7 Pemain Berjulukan Raja dalam Dunia Sepak Bola

Raja Sepakbola – Sepak bola adalah cabang olahraga paling populer di dunia. Tidak heran jika banyak julukan-julukan diberikan kepada beberapa pemain sepak bola yang menonjol selama eksistensi olahraga bola sepak ini. Salah satu julukan yang banyak diberikan kepada pemain bola legendaris adalah julukan raja. Siapa saja pemain sepak bola yang mendapatkan julukan sebagai raja?

1. Lev Yashin (Raja Kiper)

Lev Yashin (Raja Kiper)

Lev Yashin (Raja Kiper)

Lev Yashin merupakan seorang kiper dari Uni Soviet yang mendapatkan julukan sebagai rajanya kiper. Julukan ini didapatkannya karena Yashin merupakan salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang masa dalam dunia sepak bola dengan rekor 270 kali clean sheets  dan bisa menggagalkan tendangan penalti lawan sebanyak 150 kali. Tidak hanya itu saja, ia pun juga dikenal sebagai kiper dengan gerak reflek yang cepat sehingga bola yang menuju ke arah gawangnya bisa ia tangkis dengan cekatan dan akurat. Selain Raja Kiper ia juga memiliki julukan Black Spider, Black Octopus, dan Black Panther. Lev Yashin meninggal tahun 1990 karena penyakit kanker perut yang dideritanya.

2. David Beckham (Raja Tendangan Bebas)

David Beckham (Raja Tendangan Bebas)

David Beckham (Raja Tendangan Bebas)

Atlet sepak bola profesional asal Inggris bernama lengkap David Robert Joseph Beckham ini merupakan salah satu legenda hidupnya dunia sepak bola. Mantan pemain Manchester United ini dikenal memiliki tendangan melengkung yang sulit untuk ditiru oleh pemain sepak bola lainnya bahkan yang sama-sama profesional sekalipun. Dibandingkan dengan pemain profesional dan hebat lainnya seperti Christiano Ronaldo, Xavi Hernandez, hingga Juninho yang juga dikenal dengan teknik tendangan bebasnya, hanya Beckham yang bisa mencetak gol dari jarak 7 yard. David Beckham bahkan disebut-sebut memiliki daya pikir yang tidak kalah cepat dibandingkan dengan Einsten dalam membaca arah putaran bola.

3. Mario Balotelli (Raja Kericuhan)

Mario Balotelli (Raja Kericuhan)

Mario Balotelli (Raja Kericuhan)

Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini (2019) bermain untuk tim Nice dan menjadi bagian dari tim sepak bola nasional Italia. Tidak hanya dikenal sebagai pemain sepak bola dengan gaya rambut yang nyentrik dan sering gonta ganti, Baloteli memiliki image yang tidak terlalu baik di hadapan publik. Ia mendapatkan julukan sebagai Raja Kericuhan karena beberapa kali  terlibat konflik yang berdampak buruk terhadap image-nya. Misalnya insiden  membakar rumah sendiri, balapan mobil di trek gokart dengan menggunakan mobil Ferrari, hingga bertengkar dengan pelatihnya ketika menjadi pemain di klub AC Milan.

4. Filippo Inzaghi (Raja Off-side)

Filippo Inzaghi (Raja Off-side)

Filippo Inzaghi (Raja Off-side)

Nama Inzaghi adalah salah satu nama besar di dunia sepak bola Italia dan juga dunia. Penyerang depan yang dulunya menjadi bagian dari klub AC Milan ini kini memiliki profesi sebagai pelatih untuk klub Bologna FC. Dari sekian banyak prestasi yang pernah ia dapatkan, ada satu julukan yang cukup unik diberikan kepadanya, yaitu Raja Off Side. Inzaghi dikenal sebagai pemain yang sering mencetak gol kontroversial karena dilakukan di antara garis on side dan off side. Sering kali gol-gol berbahaya yang ia ciptakan diputuskan sah namun banyak juga yang kena semprot dari wasit.

5. Theo Walcott (Raja Kecepatan)

Theo Walcott (Raja Kecepatan)

Theo Walcott (Raja Kecepatan)

Memiliki kecepatan lari yang tinggi adalah salah satu keunggulan yang harus dimiliki oleh pemain bola. Ada banyak pemain sepak bola yang memiliki kecepatan yang tinggi seperti misalnya Christiano Ronaldo, Antonio Valencia, Gareth Bale, Arjen Robben. Namun predikat pemain dengan kecepatan tertinggi diraih oleh Theo Walcott yang memiliki catatan 35,70 km/jam versi FIFA, diikuti oleh Valencia yang memiliki kecepatan 35,20 km/jam. Walcott merupakan pemain sepak bola profesional asal Inggris yang saat ini membela klub Everton dan tergabung dalam anggota timnas Inggris.

6. Ronaldinho (Raja Dribble)

Ronaldinho (Raja Dribble)

Ronaldinho (Raja Dribble)

Nama Ronaldinho adalah salah satu nama paling besar dan melegenda di dunia sepak bola. Tidak heran jika pemain sepak bola asal Brazil yang sudah pensiun ini juga memiliki gelar raja. Ia dinobatkan sebagai Raja Dribble karena kemampuannya yang bisa menggiring bola dengan cantik melewati tiga bahkan lima pemain dari tim lawan sekaligus. Kemampuan dribble-nya ini membuat Ronaldinho seringkali jadi target tekel dari pemain bertahan lawan. Pemain bola lainnya yang juga memiliki keahlian dalam menggiring bola adalah Lionel Messi dan Diego Maradona.

7. Arjen Robben (Raja Diving)

Arjen Robben (Raja Diving)

Arjen Robben (Raja Diving)

Arjen Robben adalah pemain sepak bola asal Belanda yang saat ini sedang bermain untuk klub asal Jerman yaitu Bayern Munich. Pemain berusia 35 tahun ini memiliki julukan sebagai Raja Diving di mana trik-trik yang ia lakukan seringkali membuat wasit terkecoh sehingga ia pun bisa mendapatkan tendangan penalti. Salah satu aksi kontroversialnya adalah aksi diving yang dilakukan saat pertandingan Belanda melawan Meksiko di ajang Piala Dunia 2014. Itulah tujuh pemain sepak bola yang memiliki julukan raja baik yang memiliki makna bagus maupun yang memiliki dampak negatif.

Related Post

7 Pulau Paling Berhantu di Dunia yang Pasti Membuatmu Merinding! Pulau Berhantu - Hantu menjadi sesuatu yang ditakuti oleh banyak orang meski keberadaannya sering kali diragukan. Tetapi ada beberapa tempat yang diya...
7 Fakta Planet Mars yang Unik sekaligus Mengagumkan! Fakta Planet Mars - Alam semesta adalah ruang yang sangat luas dan menyimpan banyak misteri. Bahkan untuk meneliti planet terdekat dari Bumi saja memb...
7 Negara dengan Hutang Tertinggi di Dunia! Negara dengan Hutang Tertinggi - Siapa yang menyangka bahwa negara-negara maju dan menjadi perbincangan banyak orang karena kemegahannya tersebut, ter...
7 Tanda Kucing Sayang pada Kita – Semua Tentang Kucing Tanda Kucing Sayang pada Kita - Bagi Anda yang pencinta kucing tentu paham bagaimana sulitnya mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari hewan peliha...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.