biodata nissa sabyan lengkap

Biografi & Biodata Nissa Sabyan – Vokalis Cantik Sabyan Gambus

Siapa yang tak kenal Nissa Sabyan? Ya, penyanyi remaja yang satu ini sedang sangat terkenal di kalangan masyarakat, baik anak-anak, remaja maupun dewasa. Suara merdunya saat mengumandangkan lagu shalawat berjudul “Ya Maulana” menarik perhatian banyak orang. Biografi Nissa Sabyan pun saat ini menjadi pencarian terbanyak di berbagai mesin pencarian terutama Google.

Selain suara merdunya, banyak orang mencari biografi Nissa Sabyan untuk melihat wajah cantik miliknya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai biografi Nissa Sabyan, berikut beberapa informasi mengenai penyanyi muda dan cantik yang satu ini.

Profil & Biodata Nissa Sabyan

Profil & Biodata Nissa Sabyan
Profil & Biodata Nissa Sabyan
Nama AsliKhoirunnisa
Nama PopulerNissa Sabyan
Tempat, Tanggal LahirLumajang, 23 Mei 1999
AgamaIslam
Pendidikan TerakhirSMK Negeri 56 Jakarta
PekerjaanPenyanyi, Selebgram, Youtuber
Akun Instagram@nissa_sabyan
Tabel biodata Nissa Sabyan

Biografi Nissa Sabyan Singkat

Biografi Nissa Sabyan Singkat
Biografi Nissa Sabyan Singkat

Khorunnisa, adalah seorang pelantun shalawat gambus yang kariernya melejit seketika, pada sebuah platform berbagi video youtube. Suara merdu yang dia miliki memang patut mendapatkan acungan jempol.

Berkat keahliannya mengolah suara, masyarakat Indonesia kini gandrung melantunkan shalawat di mana-mana. Mulai dari rumah-rumah, langgar, sampai masjid-masjid.

Shalawat Ya habibal qalbi, ya maulana, deen assalam, menggema di setiap penjuru Indonesia. Terimakasih yang besar untuk Nissa Sabyan.

Pendidikan Nissa Sabyan

Menurut sebuah biografi Nissa Sabyan, dara yang berasal dari Bandung ini merupakan lulusan SMK Negeri 56 Jakarta jurusan Ototronik (Otomotif dan Elektronik kelistrikan). Dalam sebuah biografi Nissa Sabyan, penyanyi muda ini lahir pada tanggal 23 Mei 1999 di Lumajang, Jawa Timur dan kemudian besar di Bandung sampai ketika ia lulus SD. Setelah itu, Nissa dan keluarga pindah ke Jakarta.

Setelah pindah, Nissa kemudian mengambil jurusan Ototronik di SMK Negeri 56 Jakarta. Setelah lulus SMK, ia fokus pada dunia musik yang saat ini digelutinya. Pemilik nama asli Khoirunnisa ini juga memiliki cita-cita untuk melanjutkan studi dengan mendalami jurusan musik.

Nissa Bergabung Bersama Sabyan Gambus

Sabyan Gambus dengan Nissa Sabyan sebagai vokalisnya, mulai terkenal di sebuah akun youtube, karena lagu-lagu bernuansa islami dan sholawat nabi yang mereka bawakan. Nissa sebagai sang vokalis, banyak menyanyikan ulang lagu-lagu islami tersebut. Bahkan, terkadang ia juga membawakan lagu hasil karyanya bersama grup musik itu sendiri. Awalnya, Sabyan Gambus dibentuk untuk mengisi acara-acara pernikahan.

Menurut sebuah catatan, awal pertama Nissa bergabung dengan Sabyan Gambus adalah ketika ia bertemu dengan Ahmad Fairuz atau Ayus di sebuah pesta pernikahan yang saat ini juga menjadi salah satu anggota Sabyan Gambus. Dalam pertemuan itu, Ayus mengajak Nissa agar mau bergabung menjadi vokalis Sabyan Gambus. Dengan ajakan itu, akhirnya Nissa mulai mempelajari lagu-lagu gambus dan juga lagu-lagu pop.

Grup musik ini mulai terkenal di kalangan masyarakat karena lagu-lagu bernuansa islami yang sering mereka bawakan di antaranya adalah Deen Assalam, Ya Jamalu, Assalamualaika ya Rasulullah dan masih banyak lagi.

Karena bergabung dengan grup musik yang satu ini akhirnya Nissa memutuskan untuk menunda urusankuliahnya.

Grup Musik Sabyan

Grup musik Sabyan Gambus memiliki beberapa anggota yang mayoritas merupakan lulusan pesantren. Nissa sendiri pun merupakan dara yang lahir dan tumbuh besar di lingkungan keluarga islami. Grup musik Sabyan Gambus digawangi oleh beberapa orang di antaranya adalah Khoirunnisa atau Nissa sebagai vokalis, Anisa Rahma sebagai vokalis dua, Ayus sebagai pemain keyboard, Kamal sebagai pemain gendang, Tebe sebagai pemain biola dan juga Sofwan.

Pada sekitar tahun 2017, grup musik ini mulai mengunggah kegiatan mereka ke channel youtube. Sejak saat itu, mereka menjadi viral dan lebih dikenal luas di kalangan masyarakat. Apapun yang berkaitan dengan grup musik ini menyedot perhatian banyak sekali orang. Salah satu anggota grup musik ini yang menjadi idola ialah Nissa Sabyan atau Khoirunnisa. Tidak heran, banyak sekali pencarian terkait biodata Nissa Sabyan.

Awal mulai Nissa direkrut Sabyan Gambus adalah ketika ia duduk di bangku SMK kelas 2. Proses perekrutannya sebagai vokalis Sabyan Gambus juga memakan waktu yang cukup lama yaitu kurang lebih sekitar 6 bulan.

Viral di Youtube

Setiap video yang diunggah oleh grup yang satu ini selalu menjadi viral. Puluhan juta penonton langsung berlomba-lomba menjadi penonton pertama agar mengetahui lagu-lagu bernuansa islami apa saja yang kembali dibawakan oleh Sabyan Gambus. Daya tarik yang mereka miliki adalah pembawaan lagu-lagu bernuansa islami dan timur tengah. Tidak hanya itu, mereka juga membawakan lagu islami hasil karya mereka sendiri dengan latar belakang sebagai lulusan sekolah pesantren.

Aransemen unik serta suara merdu sang vokalis menjadikan Sabyan Gambus naik daun. Sebagai artis pendatang baru di dunia musik, pada tahun 2018 mereka sudah mendapat sebuah gelar sebagai grup musik terbaik dari Anugerah Syiar Ramadhan 1439 H. Aransemen lagu bernuansa islami dibawakan dengan nada kekinian yang bisa menarik banyak orang dari berbagai kalangan.

Subscriber Sabyan Gambus saat ini bahkan sudah mencapai jutaan orang. Lagu-lagu seperti Deen Assalam, Assalamualaika Ya Rasulullah, Ya Maulana dan Ya Habibal Qolbi menjadi lagu-lagu shalawat yang paling banyak diputar dan diunduh.

Fakta Menarik Nissa Sabyan

Sebagai pelengkap biografi Nissa Sabyan, penyanyi muda yang satu ini juga memiliki beberapa fakta menarik. Sejak videonya bersama Sabyan Gambus viral di youtube, akun Instagram yang ia miliki juga diikuti oleh banyak orang. Tak tanggung-tanggung bahkan pengikutnya saat ini mencapai hampir 5 juta orang. Fantastis sekali, ya?

Selain bermusik, Nissa juga aktif sebagai selebgram (influencer dengan jumlah followers yang banyak dan terkenal di Instagram). Dengan wajah cantik dan gaya uniknya, ia sering menerima endorse dari toko-toko pakaian.

Fakta unik lainnya adalah, ketika ia memilih jurusan sekolah yang didominasi oleh siswa laki-laki, saat ia duduk di bangku SMK. Ia mengaku bahwa ia tertarik untuk mendalami bidang lain yang berbeda dengan orang kebanyakan. Pada akhirnya, iapun mengaku menikmati keberadaannya sebagai siswi di jurusan ototronik tersebut.

Tidak hanya mampu menyanyikan lagu bernuansa pop dan islami, Nissa juga mampu menyanyikan lagu bernuansa dangdut. Multitalenta sekali, bukan? Setelah mulai bergabung dengan Sabyan Gambus, ia akhirnya beralih cita-cita dari seorang reporter menjadi seorang musisi. Hal tersebut dikarenakan ia mulai menyadari potensinya dalam dunia tarik suara.

Sejak namanya menjadi naik daun, banyak sekali artis-artis yang juga mulai dekat dengannya. Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Ashanty, dan masih banyak lagi pernah menyampaikan kekagumannya pada penyanyi imut yang satu ini. Nissa juga merupakan salah satu orang yang suka mengoleksi banyak kaca mata. Tidak heran, dalam setiap unggahannya, ia sering mengenakan jenis kaca mata unik yang berbeda jenis.

Dalam unggahannya juga ia sering memberikan tutorial make up dan juga cara mengenakan hijab dalam berbagai model. Usianya yang masih sangat muda juga menjadikannya sebagai salah satu sosok inspirasi remaja masa kini. Banyak orang yang salah mengira bahwa Nissa masih duduk di bangku SMP. Namun, pada kenyataannya Nissa baru saja merayakan ulangtahunnya yang ke-19 pada bulan Mei yang lalu.

Biografi Nissa Sabyan di atas akhirnya dapat dijadikan inspirasi terbaru untuk kalangan anak muda. Sebagai bukti, di umur yang masih sangat belia Nissa sudah berani menunjukkan potensi yang ada dalam dirinya. Dengan potensi tersebut pada akhirnya ia juga memiliki relasi yang luas.

Biografi Nissa Sabyan dalam Video

video profil & biodata nissa sabyan

Penutup Biografi & Biodata Nissa Sabyan

biodata nissa sabyan lengkap
biodata nissa sabyan lengkap

Nissa Sabyan patut mendapatkan tepuk tangan yang meriah, karena secara tidak langsung menawarkan hiburan positif bagi banyak orang. Hal ini tentu menjadi alternatif, di tengah industri hiburan yang sudah tidak lagi mementingkan kualitas dan dampak jangka panjang (hanya rating dan sharing), Sabyan Gambus hadir sebagai ‘pahlawan’ yang mudah-mudahan bisa menyelamatkan generasi bangsa dari amoral yang bertumpuk-tumpuk.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.