biografi pengusaha sukses

Biografi Orang Sukses yang Mendapatkan $$$$$ di Usia Muda

Biografi Orang Sukses – Sebagai inspirasi tersendiri, sudah banyak catatan biografi orang sukses yang diterbitkan berbagai sumber artikel, buku dan juga berita.

Biografi orang sukses biasanya diterbitkan untuk memberkan motivasi pada banyak orang. Biasanya, para orang sukses tersebut berhasil memeperoleh kesuksesannya dengan jerih payah yang dimulai dari angka 0. Artinya, mereka tidak semata-mata dengan mudah memperoleh kesuksesannya tersebut.

Terlebih lagi, saat ini sudah banyak orang yang mulai beralih profesi dari karyawan, menjadi wirausahawan. Semua itu dilakukan semata-mata agar dapat menjadi bos bagi usahanya sendiri, mau pun juga orang lain. Pada ulasan kali ini, Anda dapat menyimak secara singkat biografi orang sukses yang antimainstream.

Biografi Orang Sukses Indonesia

Kompilasi di bawah ini, hanya sedikit dari banyaknya pengusaha di Indonesia yang mencapai kesuksesannya di usia muda. Dengan sengaja pula kami mengkompilasi orang-orang sukses yang terkenal seperti menteri Susi dan yang luput dari perhatian publik Indonesia seperti Victor Giovan Raihan.

Tujuannya adalah memberi panggung yang setara, pada siapapun saja yang bisa menginspirasi kita semua dengan hal luar biasa yang mereka lakukan (dalam hal ini usaha). Maka, kalau kalian punya nama-nama yang sepertinya harus kami masukkan di list ini, tulis di kolom komentar ya!

1. Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia

biografi orang sukses - susi pudjiastuti

biografi orang sukses – susi pudjiastuti

Nama Susi Pudjiastuti, saat ini sudah tidak asing di teling masyarakat Indonesia. Ya, selain menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti juga merupakan pengusaha yang terkenal.

Ia disebut sebagai pengusaha wanita yang sukses dan mandiri karena usahanya dalam bidang perikanan dan juga maskapai penerbangan. Wanita kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965 ini juga terkenal dengan sifatnya yang tegas dan juga disiplin.

Kehadirannya sebagai menteri, sempat menuai kontroversi. Sebabnya, ia pernah kedapatan menghisap sebatang rokok dan juga memiliki tato di bagian kakinya.

Namun terlepas dari semua itu, Susi Pudjiastuti tetap profesional dalam pekerjaannya sebagai menteri dan juga termasuk dalam catatan biografi orang sukses bersama dengan pengusaha yang lainnya.

Sebelum dilantik, Susi melepas semua jabatannya; seperti Presiden Direktur PT. ASI Pudjiastuti Marine yang bergerak di bidang perikanan, dan juga PT. ASI Pudjiastuti Aviation, yang bergerak di bidang penerbangan.

Hal tersebut ia lakukan agar ia bisa lebih fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

2. Sunny Kamengmau, Pemilik Tas Robita

biografi orang sukses - Sunny Kamengmau

biografi orang sukses – Sunny Kamengmau

Tas Robita saat ini sangat terkenal di negeri sakura yaitu, Jepang. Bahkan sebuah sumber mengatakan, merk tas yang satu ini menjadi merk tas terfavorit di kalangan kaum sosialita.

Jangan terkejut, karena ternyata pemilik tunggal Tas Robita adalah seorang laki-laki yang berasal Nusa Tenggara Timur, Indonesia, yaitu Sunny Kamengmau. Sunny Kamengmau merupakan pemuda yang tekun dan giat belajar hingga mengantarkannya pada kesuksesan.

Ia mengawali pekerjaannya sebagai seorang tukang sapu dan juga seorang satpam di sebuah hotel yang terletak di Bali.

Berkat kegigihan belajar dan profesionalitas yang ia miliki, ia mampu mengucapkan bahasa asing dengan modal kamus yang ia beli dari sisihan gaji yang ia miliki.

Kenalannya yang berasal dari Jepang–yang merupakan seorang pengusaha- mengajak Sunny untuk bekerja sama dalam produksi tas.

Perlahan tapi pasti, bisnis yang ia jalankan saat ini berkembang dengan pesa, bahkan juga sampai ke Negeri Sakura.

3. Nicholas Kurniawan, Pengusaha Ikan Hias Online

biografi orang sukses - Nicholas Kurniawan

biografi orang sukses – Nicholas Kurniawan

Biografi orang sukses selanjutnya, menceritakan sekilas tentang seorang pemuda bernama Nicholas Kurniawan. Ia merupakan pengusaha ikan hias online yang sempat mengalami keterpurukan, sebelum mencapai kesuksesannya tersebut.

Dalam mengejar kesuksesannya, ia terinspirasi dari keadaan ekonomi keluarganya yang tengah terpuruk dengan orang tua yang dililit banyak hutang. Berbagai jenis usaha pun gagal ia lalui.

Namun, pada akhirnya, dengan kegigihan dan rasa tanggung jawab, ia mampu memasarkan ikan hias yang ia jual sampai ke luar negeri.

Saat ini, pemuda berusia 20 tahun tersebut mampu menghasilkan omzet kurang lebih sekitar Rp100.000.000,- dalam waktu sebulan. Inspiratif sekali, ya?

4. Yasa Singgih, Pengusaha Muda Berbakat

biografi orang sukses - Yasa Singgih

biografi orang sukses – Yasa Singgih

Usianya masih sangat muda namun pengalaman serta keahliannya dalam berwirausaha sudah sangat mumpuni. Ya, Yasa Singgih masuk dalam catatan biografi orang sukses, karena kemampuannya dalam berwirausaha.

Ia mulai mencari uang saku sendiri sejak masih sangat belia, yaitu sekitar umur 15 tahun. Saat itu, ayahnya sedang menderita sakit jantung dan harus segera dilakukan tindakan operasi.

Akhirnya, Yasa Singgih mulai mencari uang sendiri dengan cara menjadi MC di berbagai acara musik dan acara perayaan ulang tahun.

Pada saat berumur 16 tahun, ia beralih usaha ke bidang mode. Ia juga sempat mengalami kerugian dan jatuh bangun seperti pengusaha pada umumnya, hingga akhirnya ia mampu mengusung sebuah brand sendiri dengan nama Mens Republic.

Selain itu, saat ini ia juga aktif dalam usaha konsultasi dan juga proyek dalam bentuk kavling tanah di kompleks perumahan di daerah Bogor, Jawa Barat.

5. Bob Sadino, Pengusaha ‘Sederhana’ yang Menginspirasi

biografi orang sukses - Bob Sadino

biografi orang sukses – Bob Sadino

Siapa yang tak kenal Bob Sadino? Dia ini merupakan salah satu sosok pengusaha inspiratif yang sukses dalam ‘kesederhanaannya’.

Bob Sadino merupakan pemilik tunggal perusahaan Kem Chick, Kem Food, dan juga Kem Farm. Ia terkenal dengan gayanya yang unik dan sederhana (lebih tepat disebut nyentrik) karena kerap kali tampil menggunakan kemeja ala kadarnya yang dipadu dengan celana pendek di atas lutut.

Bob Sadino yang lahir pada tahun 1939 di Bandar Lampung ini, merintis usahanya sejak ia pertama kali pindah ke Indonesia setelah beberapa tahun menetap dan bekerja di Belanda.

Awalnya, ia memulai usaha dengan menjadi supir taksi yang kemudian gagal karena beberapa kendala. Setelah itu, ia juga sempat menjadi pemecah batu dengan upah Rp100,- yang ia gunakan untuk menafkahi keluarganya.

Bob Sadino akhirnya merintis usaha menjadi peternak telur ayam, yang membawanya menjadi pemilik tunggal perusahaan yang bergerak di bidang bahan pangan.

6. Hamzah Izzulhaq, Mendidik dengan Berwirausaha

biografi orang sukses - Hamzah Izzulhaq

biografi orang sukses – Hamzah Izzulhaq

Pemuda yang satu ini juga tak mau kalah dalam mencatatkan namanya sebagai pengusaha muda yang sukses. Hamzah Izzulhaq merupakan pemuda kelahiran tahun 1993 yang memulai usahanya sebagai seorang ojek payung dan juga tukang parkir.

Bakat wirausahanya sudah terlihat sejak kecil. Terbukti berbagai usaha pernah ia jalani dengan berjualan kelereng, berjualan petasan dan kembang api, dan juga sebagai loper koran.

Ia memiliki ide berwirausaha yang saat ini digeluti, ketika duduk di bangku SMA dan sedang mengikuti sebuah seminar bisnis pelajar.

Usaha yang ia geluti bergerak di bidang pendidikan, yaitu dengan membuka bimbingan belajar yang resmi berbadan hukum dengan nama CV. Hamasa Indonesia.

Saat ini, pemuda berumur 25 tahun tersebut menjabat sebagai direktur utama. Hebat sekali, bukan?

7. Gibran Rakabuming, Pengusaha Martabak Markobar

biografi orang sukses - Gibran Rakabuming

biografi orang sukses – Gibran Rakabuming

Siapa yang tak kenal putra presiden Joko Widodo yang satu ini? Ya, Gibran Rakabuming merupakan putra sulung presiden seklaligus juga pengusaha di bidang kuliner.

Gibran merupakan pemilik sebuah perusahaan catering dengan nama Chili Pari. Ia juga merupakan pemilik warung martabak kekinian yang dikenal dengan nama Markobar.

Ayah Gibran merupakan seorang pengusaha kayu mebel di kota Solo sebelum menjabat sebagai walikota, gubernur maupun presiden.

Namun, Gibran tidak ingin memanfaatkan campur tangan ayahnya secara finansial. Berkat keuletan dan juga kemauannya dalam belajar dan berusaha, ia berhasil mendirikan perusahaan catering tersebut dengan modal awal berupa pinjaman dari bank. Saat ini, usahanya sudah maju dengan pesat.

8. Victor Giovan Raihan, Pengusaha Minuman Cepat Saji

biografi orang sukses - teh kempot

biografi orang sukses – teh kempot

Anda belum pernah mendengar nama Victor Giovan Raihan? Kalau begitu, Anda harus menyimak salah satu ulasan biografi orang sukses yang satu ini.

Pemuda asal malang ini merupakan seorang pengusaha yang menggeluti dunia bisnis minuman sejak berumur 18 tahun.

Usaha yang ia mulai berawal dari keisengannya meracik sebuah minuman yang ternyata mendapat respon luar biasa dari orang-orang terdekatnya.

Dari situ, ia mulai melirik dunia usaha untuk memasarkan produk minumannya sendiri. Raihan sendiri sangat fokus dalam menggeluti usaha tersebut, dimulai dari meracik sendiri minumannya, memberikan brand, dan juga menata tata letak outlet yang ia dirikan.

Minuman cepat saji yang ia tekuni diberi nama Teh Kempot.

9. Reza Nurhilman, Pengusaha Keripik Setan Maicih

biografi orang sukses - reza nurhilman

biografi orang sukses – reza nurhilman

Siapa yang tidak mengenal keripik setan Maicih?

Ya, Reza Nurhilman merupakan sosok pengusaha muda dibalik kesuksesan keripik pedas yang satu ini. Pria kelahiran Bandung ini pertama kali memproduksi Keripik Singkong Pedas Maicih pada tahun 2010 pada saat ia berusia 23 tahun.

Untuk membangun usahanya, ia menyiapkan dana sebagai modal awal sebesar Rp15.000.000,-. Ia juga menggandeng sebuah perusahaan keripik di Bandung untuk bekerja sama dengannya.

Ia termasuk salah satu sosok orang sukses di usia muda yang inspiratif. Bagaimana tidak? Di usianya yang masih terbilang mudah ini, ia sudah mampu menghasilkan omset dari keripik maicih sekitar 7 miliar rupiah dalam satu bulan!

Fantastis sekali, bukan? Awal mempromosikan dagangannya, Reza melakukan pemasaran sederhana melalui berbagai akun di media sosial seperti Twitter, hingga akhirnya meledak dan terkenal di mana-mana.

10. Hafiza Elfira, Pelopor Pendiri Nalacity Foundation

biografi orang sukses - hafiza elvira

biografi orang sukses – hafiza elvira

Fiza, panggilan akrabnya, merupakan pelopor pendirinya Nalacity Foundation. Nalacity Foundation merupakan program sosial yang terbentuk dari Indonesia Leadership Development Program atau ILDP di Universitas Indonesia.

Ia bersama dengan teman-temannya mendirikan foundation tersebut dengan tujuan untuk memberikan pemberdayaan pada masyakarakat difabel, yang sering merasa kurang percaya diri akan kemampuan yang mereka miliki.

Nalacity Foundation dikhususkan untuk warga Sitanala di Tangerang, yang di dalamnya terdapat banyak masyarakat dengan keadaan fisik yang tidak sempurna akibat penyakit yang pernah mereka derita.

Penelitian sederhana dan juga pendekatan secara bertahap, dilakukan oleh Fiza dan juga teman-temannya untuk memberikan pelatihan dan pemberdayaan pada warga di sana. Hasilnya, banyak warga penyandang difabel yang mulai banyak memiliki kegiatan dari pelatihan-pelatihan yang diberikan Fiza dan juga teman-temannya.

Usaha yang Fiza jalani tentunya bukan hal yang mudah karena mereka harus melakukan pendekatan untuk meningkatkan SDM dari warga penyandang difabel itu sendiri.

Akhirnya, setelah berbagai usaha dilakukan, Nalacity Foundation mampu memberikan harapan hidup yang penuh rasa optimis bagi warga di sekitar Sitanala. Tidak heran, Fiza masuk dalam daftar catatan biografi orang sukses kali ini, karena, ia sukses dalam melakukan tindakan dan kegiatan sosial.

Biografi Orang Sukses Dunia

Kompilasi selanjutnya, berisi orang-orang sukses yang melakukan ‘manuver’ bisnisnya di luar negeri. Dan produk-produk yang mereka hasilkan pun, sebagiannya sampai ke Indonesia dan dinikmati banyak sekali orang.

Kami harap dengan kompilasi ini, kita sebagai pembaca mendapatkan inspirasi dan terutama motivasi untuk mulai bergerak, membuka usaha anti mainstream di Indonesia, dan memperkenalkannya pada dunia.

Berikut ini adalah biografi orang sukses di seluruh dunia.

1. Patrick Collison, Tokoh Kesuksesan Stripe

biografi pengusaha sukses - patrick collison

biografi pengusaha sukses – patrick collison

Entrepreneur muda Patrick Collison, menjadi seorang miliarder ke-4 termuda di dunia, dan memperoleh predikat tersebut ketika berusia 27 tahun.

Dia merupakan pendiri dan CEO perusahaan Stripe. Perusahaan tersebut berdiri atas kerja samanya dengan sang adik, john collison pada tahun 2010.

Kekayaan Patrick kini diperkirakan sudah mencapai 14 triliun rupiah, setelah mendapat investasi 1,9 triliun rupiah dari Capital G, yakni bagian investasi perusahaan alphabet yang juga perusahaan induk Google.

Patrick mulai belajar kursus komputer di University of Limerick, dan mempelajari pemrograman komputer saat berusia 10 tahun.

Dia pernah bergabung dengan pameran teknologi dan saintis muda ke-40, dan memperlombakan artificial intelligence buatannya, serta berhasil meraih juara kedua.

Ketika berusia 16 tahun, ia juga mengikuti perlombaan serupa dan berhasil memenangkan tempat pertama. Dia bahkan pernah mengikuti pelajaran di Massachusetts Institute of Technology, namun tidak menyelesaikan studinya.

2. Evan Spiegel, Pengusaha Muda Pendiri Snapchat

biografi pengusaha sukses - evan spiegel

biografi pengusaha sukses – evan spiegel

Pengusaha muda Evan Spiegel, merupakan billionaire termuda dan menjadi suami dari supermodel Miranda Kerr. Dia merupakan orang yang bertanggung jawab merekrut Bobby Murphy, dan selanjutnya kedua orang tersebut bekerja sama menciptakan Snapchat, pada september 2011.

Sebetulnya, ketik Evan Spiegel masih duduk di bangku kuliah di Universitas Standford, ia telah mengusulkan Snapchat sebagai sebuah proyek di kelasnya. Namun, usulan tersebut dianggap sebagai tak masuk akal oleh teman-teman sekelasnya.

Kemudian ia memutuskan untuk mengerjakan proyek tersebut sendiri, dan kemudian pada tahun 2012, Evan berhenti kuliah tepat sebelum memperoleh ijazahnya, semata-mata untuk fokus kepada snapchat.

Kini evan spiegel merupakan CEO snap.inc dengan aset pribadinya mencapai sebesaar 38 triliun rupiah, sementara Bobby Murphy, sekarang menjadi Chief Technology Officer, dan mempunyai staf sebanyak 1,859 orang.

3. John Collison, Pengusaha Muda Pendiri Stripe

biografi pengusaha sukses - john collison

biografi pengusaha sukses – john collison

Pengusaha sukses John Collison adalah adik dari Patrick Collison. Dia menjadi pendiri stripe, sebuah perusahaan pembayaran online, yang didirikan di San Fransisco, Amerika Serikat.

Dia melampaui kakaknya sebagai seorang individu, dengan gelar miliarder termuda kedua di dunia, ketika berusia 26 tahun. Kekayaannya sudah mencapai sebanyak 14 triliun rupiah, sama dengan kakaknya.

4. Bobby Murphy, Entrepreneur Muda Di Snapchat

biografi pengusaha sukses - bobby murphy

biografi pengusaha sukses – bobby murphy

Di atas sudah disebutkan sedikit profil dari pendiri Snapchat Evan Spiegel, dan akan kurang lengkap bila kita tidak mengetahui juga ulasan singkat mengenai partnernya yang bernama Bobby Murphy.

Bobby merupakan lulusan dari Universitas Stanford. Ketika belajar di universitas tersebutlah ia dan sahabatnya, Evan Spiegel, mendirikan Snapchat.

Setelah menyelesaikan perkuliahan, Bobby memulai sebuah proyek yang diberi nama Future Freshman, yang menawarkan layanan konsultasi kepada siswa di sekolah menengah, sehubungan permohonan ke perguruan tinggi dan universitas.

Namun proyek tersebut gagal. Dan ketika itulah Bobby direkrut oleh Evan, dan memulai sebuah proyek Snapchat mereka. Bobby Murphy bergelar billionaire saat berusia 26 tahun, dan sekarang mempunyai kekayaan mencapai 38 triliun rupiah, dengan gaji sebesar rp 3,2 miliar per bulan.

5. Mark Zuckerberg, Sang Pendiri Facebook

biografi pengusaha sukses - mark zuckerberg

biografi pengusaha sukses – mark zuckerberg

Tidak perlu diragukan lagi kekayaan pemuda yang satu ini. Dia pernah menjadi billionaire termuda di dunia ketika menginjak usia 22 tahun pada tahun 2008 lalu.

Mark Zuckerberg sekarang adalah orang terkaya ke-5 di dunia, dengan kekayaan lebih dari 75 miliar dollar. Sebelum menciptakan sebuah aplikasi facebook, Mark pernah menciptakan perangkat lunak bernama facemash, pada tahun 2003.

Software tersebut diciptakan Mark saat masih berkuliah di Harvard, yang memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang lebih hot di antara gambar dua wanita yang terbuka.

Namun software tersebut menyebabkan lalu lintas internet di universitas menjadi kacau, dan ini diketahui oleh Winklevoss yang kemudian merekrut Mark untuk menghasilkan perangkat lunak harvardconnection.

Namun, Mark menggunakan ide itu untuk menghasilkan facebook, dan mendapatkan pendapatan sebesar 30 miliar dollar pada tahun 2016.

6. Elizabeth Holmes, Wanita Muda yang Cantik dan Pintar

biografi pengusaha sukses - elizabeth holmes

biografi pengusaha sukses – elizabeth holmes

Theranos merupakan perusahaan tes darah swasta yang berbasis di Palo Alto, California. Usaha yang didirikan oleh Elizabeth Holmes di tahun 2003.

Di awal karirnya, Elizabeth mendaftar sebagai mahasiswa di Universitas Stanford, mengambil jurusan kimia, dan memperoleh beasiswa kepresidenan.

Ia kemudian menggunakan uang beasiswa tersebut, untuk menjalankan proyek penelitian dalam sebuah laboratorium dengan para ilmuan gelar Ph.d dan calon dekan di fakultas universitas tersebut.

Pada tahun pertama, Elizabeth bekerja di laboratorium di Genome Institute of Singapore, dan menyelidiki sebuah kasus melalui pengumpulan sampel darah, menggunakan jarum suntik.

Pada akhirnya tahun 2003, dia mematenkan stiker sampel darah yang pertama, dan berhenti belajar di Universitas Stanford.

Ia menggunakan uang komisi untuk modal memulai perusahaannya. Elizabeth merupakan seorang miliarder muda di Amerika Serikat saat berusia 31 tahun. Sekarang kekayaannya sudah mencapai 57 triliun rupiah.

7. Dustin Moskovitz, Penyokong Kesuksesan Facebook

biografi pengusaha sukses - dustin moskovitz

biografi pengusaha sukses – dustin moskovitz

Dia mendirikan perusahaan facebook bersama temanya Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, dan Chris Hughes.

Dia menjadi Chief Technology Officer facebook yang pertama. Namun ia sudah meninggalkan facebook di tahun 2008 untuk mendirikan perusahaan Asana.

Tapi, Sustin saat ini masih mempunyai saham facebook sebesar 2.34%. Dustin bergelar billionaire ketika berusia 31 tahun, dan kekayaannya sekarang mencapai 177 triliun rupiah.

8. Wang Yue, Pengusaha Muda Asal Cina

biografi orang sukses - wang yue

biografi orang sukses – wang yue

Pengusaha muda Cina Wang Yue merupakan pengusaha muda yang berasal dari Cina.

Dia menjadi seorang CEO di perusahaan Shanghai Kingnet Technology, sebuah perusahaan yang memproduksi permainan smartphone.

Sebelum itu, Wang yue sempat bekerja sebagai eksekutif dalam sebuah peruahaan 51.com, namun kemudian menjadi CEO Shanghai Kingnet pada tahun 2009, yang mempunyai peran menaikkan nama perusahaan tersebut.

Pada tahun 2009, Wang Yue membayar sekitar 120 miliar rupiah kepada pendiri Shanghai Kingnet dan mendapatkan 62,5% saham perusahaan. Dia juga mempunyai saham di perusahaan pembuat bahan sepatu, Taiya Shoes sebesar 22%.

Pada bulan desember 2015, ketika berusia 32 tahun, wang yue dinobatkan sebagai milioner dengan kekayaan melebihi 12 triliun rupiah.

9. Cheng Wei, Pendiri Uber Versi Cina

biografi pengusaha sukses - cheng wei didi

biografi pengusaha sukses – cheng wei didi

Orang sukses muda selanjutnya adalah Cheng Wei, yang merupakan seorang warga Cina, sekaligus pendiri dan CEO dari perusahaan Didi Chuxing.

Perusahaan tersebut merupakan perusahaan transportasi yang menyediakan layanan seperti uber dan grab car. Sebelum mendirikan perusahaan ini, ia sudah bekerja selama 8 tahun di alibaba group.

Ketika berusia 29 tahun, Cheng mendirikan usaha Beijing Orange Technology. co. ltd, dan kemudian meluncurkan Didi Dache, aplikasi mobile untuk memperoleh layanan taksi.

Tepat pada tahun 2015, perusahaan Beijing Orange bekerja sama dengan Kuaidi Dache, hingga pada akhirnya menjadi Didi Chuxing.

Perusahaan sudah memperluas dan mendedikasikan uber di Cina pada tahun 2016. Kekayaan Cheng Wei sekarang sudah melebihi 12 triliun rupiah.

10. Nathan Blecharczyk, Jutawan Muda Pemilik Airbnb

biografi pengusaha sukses - Nathan Blecharczyk

biografi pengusaha sukses – Nathan Blecharczyk

Nathan Blecharczyk, merupakan lulusan dari Universitas Harvard di bidang ilmu komputer. Ketika masih belajar, dia menjalankan sebuah bisnis yang mampu membayar biaya sekolahnya.

Namun akhirnya ia mengabaikan bisnis tersebut untuk fokus pada pelajaran. Setelah lulus, ia memperoleh pekerjaan sebagai manajer produk di Microsoft.

Joe gebbia, teman sekamar Nathan merekrut dia untuk bergabung ke perusahaan Airbnb.

Dia merupakan Chief Technology Officer (CTO) pertama bagi Airbnb, dan bertanggung jawab menghasilkan situs web dari perusahaan tersebut.

Ketika berusia 32 tahun, Nathan sudah bergelar seorang billionaire. Dan sekarang, kekayaan Nathan mencapai 48 triliun rupiah serta berada di posisi ke 474 orang terkayan di dunia.

Bonus Biografi Orang Sukses

Coco Pendiri Usaha Chanel

biografi pengusaha sukses - coco chanel

biografi pengusaha sukses – coco chanel

Terlahir dengan nama Gabrielle Bonheur Chanel, Coco Chanel merupakan seorang perancang busana perancis, sekaligus pendiri merek mode Chanel.

Dia merupakan satu-satunya perancang busana yang terdaftar di majalah time dari 100 orang yang paling berpengaruh pada abad ke 20.

Chanel merevolusi tren fashion wanita, memperkenalkan fashion sporty terbaru, serta gaya casual chic yang bertentangan dengan konvensi batasan mode sebelumnya.

Wawasan kreatif bisnisnya sudah di perluas bahkan hingga pasar perhiasan, tas, dan parfum bahkan parfum khasnya, chanel no.5, yang sudah menjadi produk ikonik di seluruh dunia.

Penutup Biografi Orang Sukses

Nah, demikianlah sederet biografi orang sukses, yang membangun kerajaan bisnisnya sehingga memperoleh nama dan masuk dalam jajaran milioner dunia.

Menjadi orang sukses dan berada pada posisi bukan perkara mudah, apalagi apabila dimulai dari titik nol. Namun, dengan inovasi dan ketekunan, maka peluang menjadi miliarder dunia bukan hal yang mustahil. Sekian mengenai artikel kali kami kali ini semoga memberi banyak manfaat.

Related Post

Biografi Singkat Soeharto “Bapak Pembangunan” – Profil Biodata Lengkap Biografi Singkat Soeharto, Bapak Pembangunan Nasional - Era Orde baru Indonesia dipimpin oleh seorang jenderal besar yang terkenal sangat otoriter yak...
Biografi Jokowi Singkat – Profil dan Biodata Joko Widodo Biografi Jokowi Singkat, Tukang Kayu yang Menjadi Presiden - Jokowi lahir di Surakarta. Beliau memiliki nama lengkap Joko Widodo. Jokowi adalah presid...
Biografi Bob Sadino – Pengusaha Nyentrik Antimainstream Biografi Bob Sadino - Siapa yang tak mengenal Bob Sadino? Pengusaha terkenal asal Indonesia ini sering lalu lalang di layar kaca televisi dengan gaya ...
Biografi KH Hasyim Asy’ari Singkat – Profil & Biodata Lengkap Pendiri NU Biografi KH. Hasyim Asy'ari Pendiri Nahdlatul Ulama - Nahdlatul Ulama (NU) merupakan gerakan atau organisasi masa terbesar di Indonesia. Pengikut NU t...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.