Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri – Mudah, Cepat, Bebas Pulsa

Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri – Apakah Anda baru saja membeli kartu GSM 4G dari operator Smartfren namun belum sempat mencatat nomor baru tersebut? tentu Anda ingin tahu bagaimana cara cek nomor Smartfren. Simak postingan ini sampai selesai.

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat digunakan untuk mengecek nomor tersebut. Setiap kartu SIM baik dari provider Smartfren, Telkomsel, Indosat, XL atau yang lainnya merupakan serangkaian digit. Tentu saja nomor yang Anda dapatkan juga berupa nomor acak.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena Smartfren telah menyediakan fitur yang dibutuhkan oleh para penggunanya untuk mengecek nomor sendiri.

5 Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri

Cek Nomor Smartfren dengan Menu Dial

cara cek nomor smartfren sendiri - Dial Up

cara cek nomor smartfren sendiri – Dial Up

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah melalui menu dial dengan kode USSD atau yang populer sebagai kode bintang, angka, dan pagar. Berikut ini adalah langkah-langkahnya

  • Tekan *995# lalu tekan YES / OK / Panggil
  • Akan muncul pop up menu; pilih INFO lalu tekan YES / KIRIM
  • Nomor Smartfren Anda akan muncul di layar

Cara ini bisa digunakan baik di smartphone ataupun di HP jadul. Namun menurut pengalaman kami, layanan ini sering error. Jadi langkah termudah selanjutnya adalah dengan cara di bawah.

Cek Nomor Smartfren melalui SMS

cara cek no sendiri - SMS

cara cek no sendiri – SMS

Cara selanjutnya untuk mengecek nomor Smartfren adalah melalui SMS yang dikirimkan ke nomor Customer Service Smartfren. Meskipun cara cek nomor Smartfren ini menggunakan layanan SMS, layanan ini gratis alias tidak akan dikenakan biaya dari pihak Smartfren. Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan:

  • Kirim SMS dengan mengetikan ‘INFO’
  • Kirim ke 995

Tunggu beberapa saat sampai ada SMS balasan dari operator

Cek Nomor Smartfren melalui Telepon Operator

Cara Mengetahui Nomor melalui Layanan Operator

Cara Mengetahui Nomor melalui Layanan Operator

Sama seperti provider seluler pada umumnya, Smartfren juga telah menyediakan call center yang dapat digunakan untuk memudahkan para pelanggan; misalnya pengaduan masalah atau mengenai informasi lainnya. Saat menghubungi operator, Anda juga dapat bertanya mengenai informasi kartu yang digunakan di perangkat ponsel, termasuk nomor kartu yang Anda gunakan.

Berikut ini adalah langkah – langkah untuk menghubungi call center operator Smartfren:

  • Tekan 995 (tanpa bintang dan pagar) lalu tekan YES / Panggil
  • Tunggu sampai terhubung ke call center
  • Tanyakan keperluan Anda (dalam hal ini cek nomor smartfren sendiri)

FYI. Smartfren tidak hanya menyediakan nomor 995 sebagai call center. Ada lagi nomor call center lain yang dapat dihubungi yakni 500.

Cek Nomor Smartfren dengan Aplikasi My Smartfren

cara cek nomor smartfren sendiri - Aplikasi My Smartfren

cara cek nomor smartfren sendiri – Aplikasi My Smartfren

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi resmi yang diluncurkan oleh Smartfren. Aplikasi tersebut telah dilengkapi dengan sejumlah fitur di dalamnya; meliputi info nomor, promo paket terbaru, pembelian berbagai paket, dan masih banyak lagi.

Cara penggunaan aplikasi My Smartfren ini sangat mudah dan sederhana yaitu sebagai berikut:

  • Download dan install aplikasi My Smartfren dari playstore
  • Daftar atau login seperti biasa. Ikuti saja petunjuknya.
  • Buka halaman utama, di situlah nomor smartfren Anda tertera

Catatan: Tampilan aplikasi tersebut sudah banyak berubah. Namun, untuk mengetahui nomor smartfren dengan aplikasi ini tetap mudah. Anda tinggal login, dan nomor smartfren telah tertera di sana.

Cara Cek Nomor Smartfren dengan Misscall ke Nomor Lain

cara cek nomor smartfren sendiri - Misscall

cara cek nomor smartfren sendiri – Misscall

Sebenarnya ini adalah cara cek nomor Smartfren yang paling sederhana dan mudah. Jika di kartu Smartfren Anda masih ada pulsa yang mencukupi untuk melakukan panggilan, maka Anda dapat melakukan panggilan ke nomor lain misalnya nomor keluarga yang tinggal satu rumah atau orang yang sedang berada di dekat Anda.

Rekomendasi Cara Cek Nomor Smartfren

Kalau ditanya rekomendasi, tentu kami akan memilih cara dial up; karena selain bebas pulsa, cara ini juga bisa dipakai di seluruh HP. Baik itu smartphone ataupun HP jadul. Namun, melihat penggunaan kartu smartfren ini kebanyakan hanya untuk internet, maka rekomendasi kedua jatuh pada menggunakan aplikasi My Smartfren, karena terbilang cara yang paling mudah.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.