Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri – simPATI, AS, & Loop [WORK 100%]

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri – Sebagian orang belum tahu bagaimana cara cek nomor Telkomsel (simPATI, AS, Kartu Halo, Loop). Apa itu termasuk kalian? Kami akan membantu kalian memecahkan masalah tersebut.

Faktanya mengingat no. HP memang tidak mudah. Ditambah lagi sekarang zamannya dual simcard. Menulis nomor sendiri di buku atau kertas catatan rasanya sudah kuno.

Kalau situasinya begini, kalian memerlukan langkah cepat untuk menghandle semuanya. Di bawah ini akan disampaikan beberapa solusi mengetahui nomor Telkomsel.

Sekilas tentang Telkomsel

Telkomsel atau T-Sel merupakan salah satu provider yang paling banyak digunakan di negeri ini. Selain karena menyediakan layanan yang baik, juga memiliki signal terkuat dan tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai provider yang mempunyai pengguna terbesar, telkomsel sudah 20 tahun malang melintang.

Jadi pengalamannya di dunia telekomunikasi tidak bisa dianggap remeh. Sampai sekarang kami masih meningkatkan layanan untuk para pelanggan agar menjadi operator telekomunikasi yang makin handal dan profesional.

Jangkauan telkomsel sangat luas. Pelayanannya bukan hanya di area perkotaan, melainkan juga di pelosok desa. Jadi tidak perlu khawatir bagi masyarakat desa yang menginginkan sinyal kuat. Kebutuhan online kalian akan terpenuhi melalui jaringan Telkomsel.

Bagi kalian yang bingung atau lupa nomor sendiri, ada beberapa cara untuk cek nomor telkomsel kalian sendiri. Berikut kami paparkan solusinya.

4 Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri

1. Cara Mengetahui Nomor Telkomsel dengan Dial Up

Cara Mengetahui Nomor Telkomsel dengan *808#

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri dengan *808#

Kalian tahu kan dial up? Itu adalah cara yang dilakukan dengan mengetik beberapa angka pada ponsel seperti kalau kalian ingin menghubungi seseorang secara manual. Setiap provider memang mempunyai layanan calling center yang berbeda.

Paling tidak, kalian harus tahu nomor layanan panggilan dari provider yang dipakai. Supaya saat keadaan tertentu, atau ada masalah dengan jaringan, call center itu dapat kalian hubungi.

Salah satunya masalah cara cek nomor Telkomsel. Sungguh bahaya besar jika kalian bahkan tak tahu nomor pribadi sendiri. Berikut kami akan menjelaskan bagaimana cara mengetahui nomor telkomsel:

  • Tekan *808# pada smartphone kalian
  • Tekan OK / Yes / Panggil
  • Akan muncul pop up berupa nomor telkomsel kalian disertai masa aktifnya

Cara di atas berlaku untuk cek no simPATI, kartu AS, LOOP, dan HALO.

2. Cara Mengetahui Nomor Telkomsel dengan Aplikasi MyTelkomsel

Cara Mengetahui Nomor Telkomsel dengan Aplikasi MyTelkomsel

Cara Mengetahui Nomor Telkomsel dengan Aplikasi MyTelkomsel

Zaman serba gadget seperti sekarang menuntut kami untuk memberikan pelayanan terbaik dengan memanfaatkan teknologi yang dapat digunakan agar mempermudah akses. Yaitu membuat aplikasi My Telkomsel.

Saat ini memang eranya sistem aplikasi. Semua bisa diakses lewat layanan ini. Pesan makanan, ojek online, belanja, bayar tagihan, chatting, bahkan melakukan bimbingan belajar pun via online.

Telkomsel kini telah mempunyai aplikasi online sehingga bisa dipakai oleh semua pengguna Telkomsel. MyTelkomsel dapat diunduh melalui google play lewat smartphone kalian. Layanan ini mempermudah kalian dalam mengakses layanan apapun, termasuk cek nomor telkomsel sendiri

3. Cek No Telkomsel Sendiri via SMS (Bisa tanpa Pulsa)

Cek No Telkomsel Sendiri via SMS

Cek No Telkomsel Sendiri via SMS

Cara ketiga ini memakai fitur collect SMS dari Telkomsel. Kerennya, kalian bisa melakukan ini walau sedang tidak punya pulsa.

Caranya cukup simpel, begini:

  • Kirim SMS ke no Telkomsel lain lalu lihat nomor pengirimnya (kalau ada pulsa)
  • Jika tidak ada pulsa, maka akan ada SMS dari nomor 88222
  • Ketik YES lalu kirim

Di ponsel penerima, cek SMS. Pastikan ada pesan dari nomor 88331 dan tidak perlu melakukan apa-apa. Di sana tertulis nomor telkomsel pengirim (yang ingin tahu nomor HPnya berapa).

4. Cara Mengetahui Nomor Telkomsel melalui Layanan Operator

Cara Mengetahui Nomor Telkomsel melalui Layanan Operator

Cara Mengetahui Nomor Telkomsel melalui Layanan Operator

Selain tiga cara di atas, masih ada satu cara cek nomor telkomsel lain untuk kalian para pengguna setia. Melalui layanan operator, kalian bisa terhubung langsung dan melakukan pengecekan kartu kalian. Cara ini sangat mudah serta dapat diakses 24 jam.

Apabila kalian sedang berada di luar negeri, nomor yang bisa dihubungi adalah 08110000333. Jika tak bisa menghubungi no tersebut, silakan tekan 123 atau 188 tanpa bintang (*) maupun pagar (#).

Selanjutnya kalian akan segera dihubungkan dengan customer service secara langsung. Khusus layanan ini, pemakai Simpati, Kartu As, maupun Loop dikenakan tarif tertentu sesuai ketentuan yang berlaku. Sedangkan Kartu Halo tidak dikenakan biaya atau bisa dibilang gratis.

Untuk call center nasional di sini : 08071811811. Dapat dihubungi kapan pun dan dimana pun selama 24 jam, baik itu via Telkomsel maupun layanan operator lain.


Kesemua cara di atas bisa dilakukan di seluruh smartphone kalian. Dan bila kalian ingin cek nomor telkomsel sendiri dari modem, kalian harus pastikan modem tersebut mendukung layanan USSD, kemudian lakukan cara nomor 1.

Jika kalian bertanya, cara mana yang direkomendasikan? Tentu cara nomor 1. Selain mudah, cara tersebut juga bebas pulsa. Selamat mencoba!

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.