Cara Cek Nomor XL Sendiri – Cepat, Mudah, Bebas Pulsa [WORK 100%]

Cara Cek Nomor XL Sendiri– Smartphone saat ini kebanyakan hadir dengan tipe double SIM. Nomor cadangan yang digunakan di slot SIM 2 kadang membuat para pengguna tidak hafal atau lupa dengan nomor yang digunakan.

Selain Telkomsel, salah satu provider yang terkenal memiliki jaringan luas dan memiliki pengguna cukup banyak adalah XL Axiata. XL banyak diminati karena menyediakan banyak pilihan paket dengan tarif murah.

Dengan pilihan tarif yang bersaing antara provider satu dengan yang lain, tidak sedikit para pengguna ponsel yang memiliki lebih dari satu nomor sekaligus. Biasanya ada nomor khusus untuk SMS dan telepon serta kartu untuk paket internet.

Apakah Anda tidak hafal atau lupa dengan nomor ponsel milik Anda sendiri? Lupa nomor ponsel sendiri sebenarnya bukan hal yang asing. Jika Anda saat ini sedang mengalaminya, jangan khawatir karena berikut ini adalah ulasan tentang beberapa cara untuk mengecek nomor ponsel sendiri bagi para pengguna nomor dari operator XL.

3 Cara Cek No XL Sendiri

Cara Cek Nomor XL Melalui Menu Dial

cara cek nomor xl sendiri - Menu Dial

cara cek nomor xl sendiri – Menu Dial

Cara yang dulu digunakan untuk mengecek nomor XL adalah melalui SMS. Selain mengecek nomor, pelanggan juga dapat mengecek info masa aktif dan sisa pulsa. Tetapi cara mengecek nomor melalui SMS saat ini sudah tidak bisa. Untuk itu, cara mudah untuk mengetahui nomor kartu XL sendiri adalah melalui menu dial. Berikut ini adalah langkah – langkahnya.

  • Tekan tombol *123# kemudian tekan YES / OK / Panggil
  • Kemudian akan muncul pop up menu
  • Pilih nomor 7. Info lalu tekan YES / KIRIM
  • Pilih nomor 2. Detail Nomor XL Anda lalu tekan YES / KIRIM
  • Pilih nomor 1. Cek Profil lalu tekan YES / KIRIM
  • Pilih nomor 1. Info Nomor lalu tekah YES / KIRIM
  • Selesai. Nomor XL Anda akan ditampilkan di layar

Selain dapat mengecek nomor, menu dial *123# juga dapat digunakan untuk mengetahui info lainnya berkaitan kartu SIM XL yang digunakan mulai dari paket internet, sisa pulsa, pembelian kuota, dan masih banyak lagi. Atau untuk cara yang paling cepat adalah dengan mengetik *123*7*1*1*1*1# melalui menu dial. Dengan memanggil ke nomor tersebut, Anda dapat langsung mengetahui nomor XL Anda.

Catatan:

Entah sudah berapa kali menu dial up XL berubah. Tetapi intinya sama, untuk cara cek nomor XL sendiri keywordnya adalah ‘Info Kartu XL’ atau ‘Cek Profil’ atau ‘Detail Nomor XL’. Jadi, ketika Anda menemukan kata-kata itu, berarti itu yang dipilih.

Cek Nomor XL dari Aplikasi MyXL

cara cek nomor xl sendiri - Aplikasi MyXL

cara cek nomor xl sendiri – Aplikasi MyXL

Cara selanjutnya adalah yang paling mudah untuk mengecek nomor XL. Cara ini sangat cocok bagi para pengguna ponsel pintar; menggunakan aplikasi MyXL yang terdapat di playstore. Tetapi, layanan ini hanya dapat digunakan jika Anda sudah melakukan registrasi nomor XL yang digunakan di aplikasi tersebut. Jika Anda merupakan pengguna baru XL,sebaiknya segera daftarkan nomor Anda dengan langkah – langkah berikut ini!

  • Unduh aplikasi MyXL di playstore
  • Pilih menu Masuk dengan Facebook atau Masuk dengan Nomor XL
  • Jika sudah masuk, Anda bisa memilih menu yang ada di homepage aplikasi tersebut
  • Nomor XL Anda sendiri ada di homepage

Mengecek Nomor XL Dengan Bantuan Operator

cara cek nomor xl sendiri - Operator XL

cara cek nomor xl sendiri – Operator XL

Cara cek nomor XL selanjutnya yang tidak kalah mudah adalah dengan memanfaatkan layanan operator XL yang ada. Berikut adalah nomor operator XL yang dapat dihubungi

  • Call Center XL

XL menyediakan 2 nomor operator yang dapat dihubungi yakni 817 dan 818. Nomor operator 818 akan menghubungkan pelanggan dengan Interactive Voice Response (IVR) yaitu mesin penjawab otomatis.

Jangan khawatir, layanan ini bebas biaya. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan oleh suara otomatis jika melakukan panggilan tersebut. Jangan khawatir, layanan ini gratis.

Anda hanya perlu mengikuti instruksi dari suara otomatis saat melakukan panggilan ini. Jika menghubungi  nomor 817, Anda akan dihubungkan dengan customer service representative XL. Untuk setiap panggilan, Anda akan dikenakan biaya Rp 350,-

  • Nomor PSTN & Faximile

Jika Anda tidak langsung menggunaakan nomor XL, ada nomor PTSN yang dapat digunakan untuk menghubungi bantuan operator yakni 021 579 59817. Untuk tarif, tarif disesuaikan berdasarkan tarif terbaru setiap operator. Jika Anda mempunyai mesin faks, Anda dapat menghubungi 021 579 59808, khususnya jika Anda akan melampirkan informasi tambahan berupa laporan atau gambar

  • Alamat Email

Jika Anda memiliki kendala dalam mengecek nomor dengan cara di atas, Anda juga dapat menghubungi bantuan operator via email ke [email protected]atau bisa juga melalui live chat di situs resmi XL

Rekomendasi Cara Cek No XL

Kalau ditanya rekomendasi, tentu kami merekomendasikan cara dial up. Karena dengan cara ini, kita dapat mengetahui nomor XL kita sendiri tanpa dikenakan biaya sepeserpun; entah itu pulsa atau kuota internet. Lagipula, cara ini bisa digunakan di semua jenis HP; baik itu smartphone atau HP jadul.


Bagaimana, mudah bukan? Beberapa cara cek nomor XL sendiri di atas sangat praktis dan dapat langsung Anda coba. Supaya Anda tidak lupa lagi dengan nomor tersebut, sebaiknya Anda menyimpannya di kontak smartphone. Jadi jika sewaktu-waktu Anda memerlukan nomor tersebut dapat langsung mengaksesnya tanpa harus menggunakan cara-cara di atas.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.