cara menghilangkan iklan di android

Cara Menghilangkan Iklan di Android yang Mudah & Cepat [WORK 100%]

Cara Menghilangkan Iklan di Android – Adanya iklan yang tiba – tiba muncul saat Anda membuka website atau sedang membaca artikel menarik tentu akan sangat mengganggu. Selain itu, adanya iklan – iklan ini juga dapat menyedot penggunaan internet sehingga banyak di antara kalian mencari bagaimana cara menghilangkan iklan di android.

Agar pengalaman internetan kalian tetap nyaman tanpa diganggu oleh munculnya iklan, berikut ini adalah beberapa cara mudah dan cepat untuk menghilangkan iklan di android yang telah kami rangkum:

Menghilangkan Iklan di Android – Browser Google Chrome

Menghilangkan Iklan di Android - Browser Google Chrome

Menghilangkan Iklan di Android – Browser Google Chrome

Cara menghilangkan pop up iklan di android yang seringkali mengganggu salah satunya adalah dengan menggunakan browser Google Chrome. Kelebihan dari browser ini adalah memiliki beberapa fitur yang dapat kalian sesuaikan dengan keinginan, sehingga kalian pun dapat dengan mudah menghilangkan iklan – iklan yang muncul di android Anda tanpa perlu melakukan proses rooting.

Cara menghilangkan iklan di android dengan browser Google Chrome adalah sebagai berikut:

  • Buka menu pengaturan atau setting
  • Lalu buka site setting
  • Pilih menu pop ups and redirect
  • Pilih menu blocked lalu geserkan tuas untuk mematikan

Opsi setting dapat Anda temukan pada titik 3 yang ada di pojok kanan layar smartphone saat kalian membuka browser tersebut. Dengan mengatur setting seperti di atas, selanjutnya seluruh iklan – iklan pop up yang biasa muncul di layar Android kalian akan diblok dan tidak akan muncul, sehingga pengalaman browsing tentu akan lebih nyaman tanpa adanya iklan yang muncul tiba – tiba mengganggu aktivitas kalian.

Menghilangkan Iklan di Android – UC Browser

Menghilangkan Iklan di Android - UC Browser

Menghilangkan Iklan di Android – UC Browser

Cara menghilangkan iklan di android selanjutnya adalah dengan memanfaatkan UC Browser. UC Browser ini dapat Anda unduh dahulu para perangkat smartphone kalian. Setelahnya, kalian perlu mengubah pengaturannya agar iklan / pop up tidak muncul lagi saat Anda sedang beraktivitas melibatkan internet. Cara untuk mengubah pengaturan UC Browser di antaranya :

  • Membuka aplikasi dan masuk ke menu setting. Menu ini ada pada bagian bawah dengan tampilan garis horizontal sebanyak tiga buah.
  • Pilih menu setting (icon gear)
  • Setelah masuk setting, selanjutnya lakukan pengaktifan adblock di aplikasi UC Browser. Default setting dari aplikasi ini biasanya telah mengaktifkan adblock, tetapi tidak ada salahnya bila kalian melakukan pengecekan ulang pada menu setting – nya.

Menghilangkan Iklan di Android – Aplikasi NoRoot Firewall

Menghilangkan Iklan di Android - Aplikasi NoRoot Firewall

Menghilangkan Iklan di Android – Aplikasi NoRoot Firewall

Selain menggunakan browser tertentu yang dapat menyaring tampilan iklan, cara menghilangkan iklan yang tiba – tiba muncul di aplikasi android kalian adalah dengan memanfaatkan aplikasi Noroot Firewall.

Aplikasi ini bisa memblok iklan sekaligus koneksi internet yang terhubung tiba-tiba, ketika kalian membuka aplikasi yang sifatnya offline (seperti game, aplikasi edit foto, kompres foto, dll).

Aplikasi ini dapat kalian download melalui Playstore. Untuk memblok iklan di aplikasi menggunakan NoRoot Firewall, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Setelah berhasil menginstal, maka saat kalian membuka aplikasi ini akan tampil beberapa daftar aplikasi yang kalian miliki (atau buka tab apps)
  • Langkah selanjutnya yang perlu kalian lakukan adalah memilih aplikasi mana saja yang ingin kalian hilangkan iklannya (block) dengan membubuhkan silang merah, sehingga bila nanti kalian membuka aplikasi-aplikasi tersebut, maka akan otomatis tanpa menampilkan iklan.

Menghilangkan Iklan di Android – Aplikasi Adguard

Menghilangkan Iklan di Android - Aplikasi Adguard

Menghilangkan Iklan di Android – Aplikasi Adguard

Aplikasi ini dapat menjadi pilihan bagi kalian yang ingin mengetahui cara menghilangkan iklan yang muncul tiba – tiba di android tanpa root. Adguard telah populer sebagai aplikasi yang dapat menjadi solusi cara menghilangkan iklan di android dengan mudah.

Tak hanya itu, Adguard juga dapat menghindarkan kalian dai web phising dan berbagai pelacakan online. Beberapa kelebihan yang akan kalian dapat bila menggunakan aplikasi ini di antaranya adalah tidak memerlukan proses root pada smartphone kalian.

Selain itu, Adguard bekerja efektif untuk melakukan pemblokiran pada berbagai iklan di segala sistem, sehingga dapat melindungi smartphone dari phising dan malware yang mungkin menyerang perangkat smartphone kalian.

Namun, untuk dapat memperoleh manfaat lengkap dari Adguard, termasuk iklan – iklan yang muncul di aplikasi, kalian harus menggunakan aplikasi dengan versi berbayar.

Cara Menghilangkan Iklan di Android Root

Cara Menghilangkan Iklan di Android Root

Cara Menghilangkan Iklan di Android Root

Lalu bagaimana cara menghilangkan iklan di android root? Cara yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan iklan di Android yang telah di – root adalah dengan menginstal aplikasi tertentu di smartphone android kalian.

Aplikasi yang dimaksud adalah Adblock Browser. Aplikasi ini dapat kalian unduh melalui Playstore secara gratis. Setelah berhasil menginstalnya di smartphone, berikut ini beberapa langkah mudah yang dapat kalian ikuti:

  • Membuka aplikasi Adblock Browser
  • Pilih menu Settings > Adblocking > Acceptable Ads > hapus tanda centang yang ada pada pilihan ‘Allow some non – intrusive advertising’

Dengan mengikuti langkah mudah di atas, maka smartphone android kalian akan segera bebas dari berbagai iklan yang biasa muncul, sehingga aktivitas yang kalian lakukan dengan smartphone akan lebih nyaman dan minim gangguan.

Beberapa cara menghilangkan iklan di android yang telah kami paparkan di atas dapat menjadi cara mudah yang dapat kalian pilih dan terapkan sesuai dengan kondisi smartphone dan preferensi kalian sebagai penggunanya.

Related Post

Cara Cek Nomor Tri yang Mudah, Cepat, Bebas Pulsa Cara Cek Nomor Tri Sendiri - Tri merupakan salah satu provider telekomunikasi di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2007 di bawah operasional PT Hutch...
Cara Cek Nomor Indosat Sendiri – MUDAH DAN CEPAT Cara Cek Nomor Indosat IM3- Apa kalian termasuk pengguna yang tidak tahu cara cek nomor Indosat sendiri? Ada tipikal orang yang suka menulis nomer-nom...
Cara Tukar Poin Telkomsel – HANYA BUTUH 3 MENIT! Cara Tukar Poin Telkomsel - Beberapa pengguna provider Telkomsel mungkin telah terbiasa untuk menukar poin Telkomsel miliknya, namun tak sedikit pula ...
Cara Cek Nomor Axis yang Mudah dan Bebas Pulsa Cara Cek Nomor Axis - Setiap operator mencoba berbagai cara untuk memberikan layanan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Hal ters...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.