TIBUKU

aku membaca maka aku ada

img
Home / Inspirasi / √ Kata-kata Anniversary Singkat Ulang Tahun Pernikahan [Romantis]

√ Kata-kata Anniversary Singkat Ulang Tahun Pernikahan [Romantis]

169 Views

Kata-kata Anniversary Singkat Ulang Tahun Pernikahan – Memiliki seorang pendamping hidup yang seiya-sekata, seperih-sepenanggungan, adalah sebuah anugerah luar biasa yang Tuhan berikan. Dari semenjak akad dan pengucapan janji suci, sampai setiap rambut berubah menjadi putih; tak ada lagi hitam bersisa, dia–siapapun pasanganmu- telah bersedia menemanimu.

Setiap hari adalah kejutan. Sebab dalam perjalanan cinta banyak sekali halang rintang yang menguji ketahanan dan kesetiaan. Detik akan berganti menit, lalu menjadi jam, hari, kemudian jadi tahun. Rentang waktu yang dilewati untuk menjaga janji agar tetap utuh, perlu kiranya dirayakan. Anniversary.

Mengucapkan hal sederhana seperti: “Happy Anniversary, sayang.” seringkali berefek tidak sederhana. Akan timbul cinta yang baru, akan semakin bertumbuh cinta yang lama, akan mengabadi kebersamaan.

Oleh sebab demikian, tibuku mengkompilasi beberapa kata ucapan selamat anniversary yang bisa pembaca ucapkan untuk kekasih sejati sehidup-semati. Semoga kata-kata anniversary yang kami kompilasi ini bisa membantumu menjaga kualitas hubunga, ya!

Note: Kata-kata ucapan anniversary di bawah ini boleh pembaca sekalian jadikan caption instagram, status whatsapp, status fb, atau dibuat surat ucapan agar lebih romantis. Silakan.

Kata-kata Anniversary Romantis

kata-kata anniversary romantis
kata-kata anniversary romantis

1. Menghabiskan Keabadian Bersamamu

“Aku akan menghabiskan keabadian untuk mencintaimu, mempedulikanmu, menghargaimu, menunjukkan kepadamu bahwa aku akan memegangmu setinggi bintang.” (Steve Maraboli)

Bagi orang yang berpasangan, hidup mereka adalah tentang saling mempedulikan dan mengisi satu sama lain. Sebagian dari hidup mereka, mereka habiskan untuk melengkapi satu sama lain. Saling menjaga dalam suka maupun duka, saling mengisi dan juga saling melengkapi. Atas setiap waktu yang sudah dilewati, rayakanlah anniversary.

2. Kaulah Penyemangat Hidupku

“Kamu tidak boleh tidak semangat, kamu harus semangat, sebab kamu adalah alasan aku hidup. Terimakasih untuk selalu menjadi alasanku untuk tetap bersemangat sampai hari ini. Happy anniversary.”

Pasangan dalam kehidupan, entah itu kekasih, suami ataupun istri adalah penyemangat kehidupan yang nyata dalam kehidupan. Bila salah satu sakit, maka yang lainnya akan ikut sakit sebab satu sama lainnya dari mereka adalah saling melengkapi. Senyum dari pasangan adalah semangat dan dukungan yang sangat luar biasa bagi pasangannya. Selalu berikan perasaan yang murni dan juga bagus untuk pasangan kalian masing-masing. Jangan membuat pasangan bersedih hanya karena cemberut dan tidak memberikan kedamaian di hati.

3. Bila Kau Malam, Aku Bintang

“Bila kamu malam, aku adalah bintang yang mengisi gelapmu sepanjang waktu; sepanjang waktu yang telah kita habiskan bersama-sama. Happy anniversary, sayang.”

Hakikat pasangan adalah saling melengkapi satu sama lain, ibarat sepasang sepatu keduanya berjalan bersama dan saling beriringan. Bila salah satu hilang atau rusak sedikit saja, maka sepatu tersebut tidak bisa lagi dipakai dan harus diganti atau diperbaiki terlebih dahulu. Pasangan yang tidak saling mengisi dan saling melengkapi bukanlah pasangan yang serasi. Mereka berpasangan tidak berdasarkan hati, melainkan berdasarkan dari kebutuhan duniawi semata.

4. Kau adalah Udara yang Aku Hirup

“Kamu adalah udara yang aku hirup setiap hari, mengisi rongga dadaku dan hela nafasku. Membuatku hidup.”

Seseorang yang kita cinta adalah kehidupan bagi kita, mereka ibarat udara yang selalu kita hirup dan menghidupkan diri kita. Tanpa kekasih yang kita suka, hidup terasa hampa dan seolah tak ada yang dikejar dalam kehidupan. Karenanya, saling menghargai dan menjaga perasaan dari sang kekasih adalah suatu keharusan dalam kehidupan. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk itu adalah mengucapkan kalimat romantis untuk hari anniversary.

5. Mengorbankan Segalanya Untukmu

“Aku rela memijaki bara api asal tujuannya adalah dirimu, aku bahkan rela menggenggam duri bunga asal bunga itu untukmu.”

Semua hal, apapun itu, rela dilakukan seorang kekasih demi kekasihnya yang dicinta. Meskipun sesulit apapun dan seberat apapun tetap akan dilakukan. Keinginan kekasih sebisa mungkin akan berusaha untuk diwujudkan oleh kekasihnya. Sesakit apapun dan seberat apapun asal sang kekasih bahagia maka akan dilakukan. Hanya senyum dari kekasih saja yang diharapkan oleh kekasih, selain itu tiada lagi selain kebahagiaan yang diharapkan.

6. Waktu yang Aku & Kamu Lalui untuk Menjadi Kita

“Kisah kita bukan sekejap dua kejap mata jadi, kisah kita butuh waktu yang panjang hingga sampai seperti sekarang ini.”

Kekuatan cinta tidak hanya terbentuk dalam hitungan hari saja, namun banyak hari, ribuan hari. Ada banyak sekali ujian dan cobaan yang harus dilalui oleh seseorang untuk menguatkan cinta. Jangan hanya menilai kekuatan cinta hanya dari awal saja, kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi dan kejutan apa saja yang menanti di kemudian hari. Selalu berikan perhatian yang cukup untuk pasangan dan jangan biarkan pasangan dalam kesedihan. Jangan pula lupakan sejarah pertemuan, rayakanlah dengan mengucap satu dua buah kata-kata anniversary romantis.

7. Cinta yang Mengukir Sejarah

“Cinta kita kan mengukir sejarah, kelak bila masing-masing nama kita diucap, orang akan ingat tentang cinta kita.”

Cinta yang kuat akan menjadi sejarah yang hebat. Kita pasti mengetahui tentang Taj Mahal, Menara Eiffel, dan juga bangunan bersejarah lainnya. Bangunan itu dikenang bukan hanya dari keindahannya saja, melainkan dari sejarah cinta yang kuat di dalamnya pula. Tidak ada yang akan melupakan kisah cinta yang dalam, semua terbentuk dari kekuatan cinta hingga orang lain pun turut merasakannya pula.

8. Sinarmu Selalu Terangkan Aku

“Aku rela menjadi pungguk, asalkan kau rembulannya. Sinarmu kan selalu terangkan aku.”

Pengorbanan memang harus besar, bila kecil saja bukan pengorbanan namanya. Bahkan pengorbanan tidak dirasakan sebagai pengorbanan oleh seorang yang tertanam cinta di dalam hatinya. Sebab baginya, hanya senyum dari orang yang dicintalah tujuan hidupnya. Sekali saja seseorang merasa berkorban, maka perasaan di dadanya bukanlah cinta. Melainkan nafsu semata.

9. Cobaan yang Menguatkan Cinta Kita

“Badai dan gelombang yang datang menerjang, semua cobaan akan semakin menguatkan cinta kita.”

Waktu dan ujian yang telah dilewati bersama-sama; semua perasaan campur aduk yang telah dirasakan sama-sama; semua letih perjuangan yang telah dialami bersama-sama, patutlah mendapatkan sebuah penghargaan. Bila kemudian cobaan datang lagi, setidaknya kita tahu, kita telah mencapai sesuatu; dan kita ada hal untuk diingat agar semangat. Buatlah momen anniversary sebagai titik, ucapkan kata-kata yang membuat kesetiaan tumbuh.

10. Bagiku Kau adalah Selamanya

“Bukan tentang hitungan angka semata, bagiku kau ialah selamanya.”

Tidak peduli seberapa lama kita bersama, angka itu tak penting adanya. Sebab yang yang lebih penting adalah apa yang sudah kita alami bersama-sama. Pasangan yang setia bersamamu sampai hari ini, adalah yang terbaik; hadiah dari Tuhan. Berterimakasihlah dengan mensyukuri semuanya, sayangi pasanganmu, sempurnakan hari anniversary.

11. Kita adalah Sepasang

“Ibarat sepasang sepatu, kita melangkah bersama, kita adalah sepasang.”

Sepasang kekasih memang selayaknya selalu bersama dan saling melengkapi satu sama lainnya. Kekasih yang tidak saling melengkapi bukanlah kekasih, melainkan siksa di dunia. Perasaan harus selalu dijaga dan selalu dirawat agar tidak luntur bersama waktu. Abadikan kesetiaan, dalam acara anniversary. Manjakan pasanganmu dengan semua hal; termasuk sesederhana kata mutiara anniversary.

12. Perasaanku Padamu Akan Selalu Baru

“Hujan selalu datang menerpa tanah yang kering, perasaanku padamu selalu basah pula.”

Perasaan seseorang yang jatuh cinta pada kekasihnya akan terasa selalu baru setiap harinya. Tidak ada kata bosan untuk mencintai dan membuat pasangan menjadi senang dan bahagia. Senyum dan perasaan damai dari sang kekasih adalah hal yang paling utama.

13. Seandainya Ada Kata yang Lebih Hebat dari ‘Cinta’

“Aku berharap ada sebuah kata yang lebih dari ‘cinta’ itu sendiri untuk menyampaikan apa yang kurasakan untukmu.” (Faraaz Kazi)

Tak perlu seribu kata cinta, yang diperlukan adalah sebuah pembuktian yang nyata. Dengan perlakuan dan juga kasih sayang yang nyata, kepedulian yang tulus akan mewujudkan rasa cinta seseorang. Hadiahilah pasanganmu dengan acara ulang tahun pernikahan yang romantis.

14. Tetaplah di Sini Bersamaku

“Bila ku lelah tetaplah di sini jangan kau tinggalkan aku sendiri, bila marah jangan kau menghindar temani aku untuk bersandar.”

Jangan pernah meninggalkan kekasih yang sedang marah, jangan juga meninggalkan kekasih yang sedang lelah. Temani saja terus, dengarkan keluh kesah mereka dan pasang bahu untuk bersandar. Buat mereka nyaman dan aman dengan semua cerita yang mereka berikan untukmu. Kelak ketika tua hanya cerita dan tawa yang bisa sepasang kekasih bagi, selain itu tak ada lagi sebab tenaga saja sudah tidak ada.

15. Anniversary Kita, Kebahagiaan Semua

“Sayang, kita ditakdirkan bersama, bukan untuk diri kita masing-masing. Di hari ulang tahun pernikahan kita, di ari anniversary kita, aku ingin semua orang mersakan bahagia.”

Akan selalu ada makna yang bisa diberikan pada orang lain. Termasuk ketika sepasang kekasih sedang berbahagia menyambut hari jadinya yang ke berapapun. Buatlah momen yang tidak hanya membahagiakan diri sendiri, tetapi pula membahagiakan orang-orang tercintamu.

Bonus Video Kata-kata Anniversary Menyentuh Hati

Selamat Anniversary, Pasangan yang Sedang Berbahagia!

kata-kata anniversary menyentuh hati
kata-kata anniversary menyentuh hati

Kami yakin, anda yang sedang mencari kalimat ucapan anniversary adalah orang yang sedang, atau akan merayakan anniversarynya; entah itu yang ke 1 tahun, 2 tahun, 5 tahun, atau 10 tahun. Berapapun waktu yang telah anda habiskan bersama pasangan, jadikanlah itu harta paling berharga dalam hidup. Tetap jaga kesetiaan. Dan … selamat berbahagia. Semoga bisa terus bersama-sama sampai tidak ada lagi yang bisa memisahkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

It is main inner container footer text