TIBUKU

aku membaca maka aku ada

img
Home / Inspirasi / √ 25 Kata-kata Bijak Mario Teguh yang Super Sekali – Quotes Terbaik

√ 25 Kata-kata Bijak Mario Teguh yang Super Sekali – Quotes Terbaik

68 Views

Kata-kata Bijak Mario Teguh – Siapa yang tidak kenal Mario Teguh? Beliau adalah seorang motivator, trainer, inspirator (entahlah, sulit sekali membedakannya) paling terbaik di Indonesia. Setidaknya, bila dibandingkan dengan orang lain yang berprofesi sejenis, fans Mario Teguh bisa dipastikan lebih banyak. Lihat saja di instagram dan facebooknya.

Mario Teguh sudah ‘menyelesaikan’ banyak sekali persoalan yang dialami para pendengarnya. Lewat acara Mario Teguh Golden Ways, caption instagram, dan tentu status facebook, beliau menjadi sosok yang wejangannya selalu dinanti.

Oleh sebab demikian, tibuku mencoba mengkompilasi beberapa kata-kata bijak Mario Teguh yang mudah-mudahan bisa menjawab ataupun meringankan sedikit persoalan yang sedang pembaca sekalian rasakan.

Note: Silakan bila pembaca sekalian ingin menjadikan quotes Pak Mario Teguh di bawah ini sebagai caption instagram, status facebook, status whatsapp, atau lainnya. Semoga Quotes Mario Teguh di bawah memotivasi, ya!

Kata-kata Bijak Mario Teguh

kata kata bijak mario teguh
kata kata bijak mario teguh

1. Jangan Kehilangan Percaya Diri!

“Janganlah kehilangan rasa percaya diri, hanya karena komentar jiwa-jiwa kecil yang iri dengan kebaikan hidupmu.”

Terkadang omongan orang akan membuat diri kita terus berpikir bagaimana, dan apa yang telah kita lakukan merupakan sebuah kesalahan. Tetapi itu bukanlah ketetapan mutlak untuk memvonis dirimu salah atau benar. Karena hanya kamulah yang tau apa yang kamu lakukan. Dengan begitu, jangan terlalu memperdulikan perkataan orang. Terimalah yang baik, jauhi yang buruk.

2. Cinta adalah Perhatian

“Cinta itu tentang perhatian. Bagaimana mungkin kamu yang cerdas, bisa mencintai orang yang mengabaikanmu?”

Di kutipan ini, Pak Mario Teguh mengingatkan kita bahwa sejatinya cinta memang membutakan siapapun saja yang menjadi penikmatnya. Akan tetapi, sudah sadarkah dirimu bahwa terlalu fanatis, mabuk, dan menjadi budak cinta adalah kebodohan yang sama sekali susah diobati?

3. Keindahan Hati Seorang Wanita

“Nafsu hanya bertahan sementara, karena ia pembosan dan tak pernah puas, tapi keindahan hati seorang wanita adalah pendamai yang mengokohkan jiwa laki-laki.”

Nafsu untuk mencintai seseorang memang besar, akan tetapi lebih besar jika cintamu berdasarkan ketulusan hati yang paling dalam. Dengan begitu, rasa cintamu akan lebih terasa menyejukkan.

4. Bersikaplah Baik, Maka Hasilnya Akan Baik

“Apa pun yang terjadi hari ini, bersikaplah lebih tenang. Semua yang terjadi, walau pun mungkin rasanya tidak enak, sesungguhnya terjadi dengan niat baik. Bersikaplah baik, supaya hasil dari semua ini adalah kebaikan.”

Sebelum melakukan segala hal, hendaknya berniat atas segala sesuatu untuk menjunjung tinggi nilai – nilai kebaikan. Agar, semua tindakan yang kamu lakukan merupakan suatu bentuk dari wujud kebaikanmu.

5. Tidak Ada Waktu untuk Membenci

“Aku tak punya waktu untuk membenci orang yang membenciku, karena aku terlalu sibuk mencintai mereka yang mencintaiku.”

Nasehat terbaik dari seorang Mario Teguh. Salah satu cara dalam memanfaatkan waktu adalah dengan mencintai seseorang dengan tulus, tanpa ada rasa benci meskipun telah dibenci. Karena kata bahagia mudah untuk didapatkan dan sulit untuk dipertahankan.

6. Menderita yang Lebih Baik

“Penderitaan karena disiplin, lebih baik daripada penderitaan karena penyesalan.”

Segala hal yang kamu usahakan karena kedisplinan akan membawa penderitaan. Itu pasti. Sebab untuk mencapai impian apapun, jalannya akan selalu berat dan membutuhkan napas yang panjang. Akan tetapi, hal itu lebih baik daripada menderita karena tidak pernah mencoba sama sekali.

7. Kadang Meminta Maaf itu Lebih Baik

“Kadang mengalah dan meminta maaf itu lebih baik daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti.”

Terkadang meminta maaf memang sulit, terlebih dia terlalu sok mengerti terhadap segala persoalan yang diterimanya. Oleh karenanya, awalilah. Karena meminta tak semudah seperti membalikan telapak tangan. Wejangan Pak Mario Teguh satu ini agaknya rada sulit dilakukan, tapi bukan tidak mungkin diusahakan, kan?

8. Jangan Kehilangan Masa Muda Karena Cinta

“Anak muda yang sibuk cinta-cintaan dan galau karena cinta mentah, akan kehilangan keindahan masa mudanya.”

Karena masa muda terlalu agung bila dipakai untuk cinta-cintaan saja. Semua hal bisa kamu lakukan; itulah makna masa muda yang sesungguhnya. Hal-hal positif dapat kamu peroleh dengan mengikuti beberapa organisasi ataupun komunitas yang kamu suka. Tinggal satu, lakukanlah!

9. Kemapanan Atas Usaha Sendiri

“Bagi wanita yang cerdik, ketampanan itu sementara. Untuk jangka panjang, kemapanan lebih menarik.”

Tafsir dari quotes Mario Teguh satu ini: tampan adalah mutlak pemberian dari Tuhan, namun kemapanan yang diraih atas usaha sendiri adalah mutiara yang sulit untuk ditemukan. Wanita! Temukanlah laki-laki seperti ini, maka hidupmu akan lebih bahagia. Sama halnya dengan kecantikan fisik; itu murni pemberian. Beda dengan kecerdasan, itu semua diusahakan. Bukankah begitu?

10. Yang Menjadikanmu Seorang Pemimpin

“Berhasil mengalahkan dirimu, menjadikanmu dewasa. Berhasil mengalahkan orang lain, menjadikanmu pemenang. Tapi memberhasilkan orang lainlah yang menjadikanmu pemimpin.”

Sebab, seorang pemimpin sejati adalah dia yang tidak hanya memikirkan diri sendiri. Apalagi untuk memikirkan hal remeh seperti kalah-menang. Pemimpin sejati adalah dia yang berorientasi pada orang lain; menjadikan orang lain itu berhasil; menjadikan orang lain itu kuat; menjadikan orang lain itu pemenang. Sebab, dengan begitu, secara tidak langsung dia telah membuktikan bahwa ia telah selesai dengan dirinya sendiri.

11. Cara Menjadi Pribadi yang Baru

“Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila anda berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama anda. Anda akan disebut baru, hanya bila cara-cara anda baru.”

Pribadi yang baru adalah sebuah hasil dari proses-proses yang sudah ditempuh sedemikian rupa. Maka mustahil kita menjadi pribadi yang baru; pribadi yang lebih baik; pribadi yang lebih besar, bila proses-proses yang kita tempuh untuk menuju itu semua masihlah sama dengan yang kita lakukan untuk menjadi pribadi kita yang sekarang. Paham kata-kata Mario Teguh ini?

12. Patah Hati Biarlah Saja

“Terkadang, patah hati itu seperti cermin yang pecah, lebih melukai jika Anda berupaya memperbaikinya.”

Betul. Mario Teguh, di sini, seperti berbicara lewat pengalaman. Sebab tibuku sendiri merasakannya. Ketika patah hati, ya … biarkanlah dia seperti adanya. Nanti juga lupa. Sebab, berusaha memperbaiki hati yang patah menuntut kita untuk mengulang (atau setidaknya mengingat) hal-hal yang membuat kita patah hati tersebut, yang akhirnya berujung pada lingkaran yang tidak berujung.

13. Memiliki Keberanian adalah Hal Luar Biasa

“Anda tidak bisa membangun kehidupan yang luar biasa dengan keberanian yang biasa. Keberanian adalah sebuah kualitas yang memaksimalkan. Jika Anda berani, Anda akan memaksimalkan kebesaran dan ketinggian dari yang ingin Anda capai. Yang selain itu, adalah pembatasan kebebasan hati.”

Di quotes ini, Mario Teguh seakan berkata, suluh dari segala kesuksesan adalah keberanian. Mulailah dengan berani! Beranilah untuk memulai! Sebab impian apapun tidak akan pernah tercapai bila kita tidak berani untuk memulai melangkahkan kaki. Takut memang manusiawi, dan berani, bukan sifat malaikat.

14. Teman Palsu

“Jangan bersahabat dengan orang yang selalu mengingatkan bantuannya kepadamu. Itu teman palsu.”

Kabanyakan orang memanfaatkan teman atas dasar kepentingan golongan. Sedangkan teman yang sebenarnya adalah teman yang dapat menuntunmu ke jalan kebenaran.

15. Kekuatan untuk Memaafkan

“Untuk mencintai, kamu harus memiliki kekuatan. Kekuatan melawan amarah dengan kesabaran dan kekuatan memaafkan dengan ketulusan.”

Musuh terbesar bagi cinta adalah kedewasaan. Terkadang, cinta ternodai oleh amarah yang meletup-letup. Padahal, bila dipikirkan dengan hati yang tenang, apa yang membuat kita marah seringkali adalah hal sepele. Maka belajarlah untuk memaafkan dengan tulus, sebab itulah kekuatan yang paling sebanding dengan cinta.

16. Cinta adalah Kesetiaan

“Jika engkau mencintaiku, setialah. Jika tak mampu setia pergilah. Sebab tanpa kesetiaan cintamu hanya membawa luka”

Karena sejatinya cinta adalah tentang setia, bukan tentang bersama. Karena dalam mencinta diperlukan yang berlapang dada dalam menerima segala keputusan yang dilakukan.

17. Kata-kata Lebih Mematikan daripada Pukulan

“Pukulan bisa menghancurkan tulang, kata-kata bisa menghancurkan hati.”

Karena seberat apapun tangan, dan sekeras apapun pukulan yang dihantarkan tidak melebihi adanya perkataan yang sungguh tajam dan tak menyenangkan. Mario Teguh mengungkapkannya dengan ‘super sekali’.

18. Dunia Ini Sangat Bulat dan Adil

“Anak miskin menjadi kaya karena rajin, anak kaya menjadi miskin karena malas. Dunia ini bulat dan adil.”

Sebab kadang-kadang, orang miskin menghargai setiap apa yang dia alami sehari-hari; menjadikan hal itu sebagai sesuatu yang baru, menikmatinya, bersemangat, lalu perlahan-lahan hidupnya berubah menjadi baik. Berbeda dengan orang kaya turunan yang seringkali mengabaikan apa yang sudah dia miliki; merasa sudah mampu, padahal orang tuanya yang mampu; merasa sudah mapan, padahal orang tuanya yang mapan. Orang-orang seperti ini biasanya akan menjadi malas, lalu hancur perlahan-lahan.

19. Senyuman Kecil Bisa Berarti Besar

“Tersenyumlah pada sesamamu, ketahuilah bahwa mungkin senyumanmu memiliki arti yang besar bagi mereka.”

Di kata-kata bijak ini, Pak Mario Teguh mengungkapkan hal sederhana, tapi efeknya bisa sangat besar sekali. Pernah ada orang yang batal bunuh diri karena orang-orang yang menghalanginya tersenyum dan berkata bahwa ia sangat berarti. Dengan senyum, kita juga berarti menghargai orang lain, sekaligus sebagai tanda bahwa semuanya baik-baik saja.

20. Jangan Sedih Dipandang Sebelah Mata!

“Jangan sedih bila sekarang masih dipandang sebelah mata, buktikan bahwa Anda layak mendapatkan kedua matanya.”

Keberhasilan tidaklah didapatkan melalui proses yang sebentar. Bila hari ini, orang-orang masih memandangimu dengan sebelah mata, sinis, dan menganggap apa yang telah kamu capai sebagai sebuah kebohongan … biarkan saja. Raihlah sesuatu yang lebih tinggi. Buktikan pada mereka. Beli satu mata yang tersisa dengan cara yang heroik!

21. Bersungguh-sungguhlah!

“Bersungguh-sungguhlah saat harapan Anda kecil, lebih bersungguh-sungguhlah saat Anda mungkin kalah, dan makin bersungguh-sungguhlah saat Anda tidak mungkin menang.”

Di kutipan di atas, Mario Teguh sedang menakar porsi kesungguh-sungguhan yang mungkin ‘dikeluarkan’ seseorang di masing-masing kondisinya. Bila ditafsirkan, Mario Teguh menyarankan agar porsi kesungguh-sungguhan lebih dibesarkan pada saat kondisi tersulit.

22. Cinta Sesederhana Ini

“Cinta itu sederhana. Jadilah engkau hanya milikku, dan aku akan menjadi milikmu selamanya.”

Sesungguhnya keajaiban cinta adalah dengan keikhlasan yang besar, yang dapat membuatmu untuk terus bersabar dan bersabar. Menjadi orang yang sabar adalah inti dari sebuah kehidupan.

23. Rasa Syukurlah yang Membuat Kita Bahagia

“Bukan kebahagiaan yang menjadikan Anda bersyukur. Rasa syukurlah yang menjadikan Anda berbahagia.”

Terkadang, rasa syukur lebih tinggi derajatnya daripada bersabar. Sebab, banyak orang dipaksa untuk bersabar ketika mendapatkan ujian, tapi sedikit sekali yang bersyukur ketika mendapatkan nikmat. Maka, bila kita sudah mampu bersyukur meski dalam kondisi terburuk sekalipun, itu sudah setengah dari bahagia.

24.  Percaya Semua Upaya Baik Akan Membuahkan Hasil

“Percaya saja, kalau anda jujur, rajin, sabar, dekat dengan orang tua, selalu menyertakan Tuhan dalam semua pikiran dan tindakan Anda; Anda akan mencapai yang lebih tinggi daripada yang Anda cita-citakan.

Hal yang paling utama adalah kejujuran. Sebab, bila kita sudah bisa jujur pada Tuhan tentang tujuan-tujuan kita; tidak ada yang ditutup-tutupi (meskipun Tuhan Maha Tau), maka Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik, bahkan lebih baik dari persangkaan kita. Tetaplah jujur, rajin, sabar, dan selalulah mendoakan orang tua. Selaraskan doa kita dengan doa mereka. Dan tunggu keberhasilanmu di depan mata.

25. Yang Selalu Setia Kepadamu

“Saat Anda gagal atau jatuh, adalah saat yang terbaik untuk menilai kesetiaan seseorang kepada Anda.”

Orang yang benar-benar diciptakan untukmu akan selalu ada di setiap kondisi; kondisi terburukmu, kondisi terbaikmu, kondisi tersedihmu, kondisi terbahagiamu; dia selalu ada di sana.

Bonus Video Mario Teguh

Masih kurang dengan kata-kata bijak Mario Teguh di atas? Baik. Kami tambahkan satu saja video beliau yang menurut kami sangat-sangat bijaksana sekali.

Quotes Mario Teguh Mana yang Bisa Menjadi Obat Perasaanmu?

quotes mario teguh
quotes mario teguh

Nah, beberapa kata-kata, kutipan, quotes, nasehat, atau apapun itu kita menyebutnya, tidak akan pernah benar-benar manjur bila kita tidak menemukan cara untuk mewujudkannya; tidak terkecuali kata-kata yang keluar dari mulut seorang Mario Teguh sekalipun.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

It is main inner container footer text