TIBUKU

aku membaca maka aku ada

img
Home / Inspirasi / √ Kumpulan Kata-kata Bijak One Piece Tentang Sahabat, Impian, & Cinta

√ Kumpulan Kata-kata Bijak One Piece Tentang Sahabat, Impian, & Cinta

227 Views

Kata-kata Bijak One Piece – Pertama muncul tahun 1997, One Piece menjadi anime dengan episode terpanjang sepanjang masa. Di tahun 2018 ini, kabarnya cerita One Piece baru selesai sekitar 60% saja (koreksi di komen kalau salah, ya!).

Tidak hanya itu, One Piece adalah salah satu anime petualangan yang melahirkan pakar-pakar teori One Piece. Siapa mereka? Mereka adalah orang-orang yang mendedikasikan waktunya untuk memecahkan misteri-misteri yang Oda-sensei benamkan secara tersirat di tiap chapter / episodenya. Jenius tak terbendung memang komikus ini.

Oleh sebab cerita One Piece sudah panjang, tentu ada banyak sekali kata-kata bijak yang diucapkan karakter di dalam anime itu; entah itu tentang persahabatan–seperti di anime pada umumnya, atau tentang bagaimana mencapai impian dengan pantang menyerah.

Nah, setelah sebelumnya kami kompilasi kata-kata motivasi anime di postingan sebelumnya (silakan cek di bawah postingan), kali ini izinkan tibuku mengkompilasi kata bijak yang terdapat, khusus, dalam anime One Piece. Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran!

Note: kata-kata bijak one piece di bawah ini, silakan saja bila kawan-kawan ingin menjadikannya caption instagram, status FB, status WA, dll. Harap dicantumkan sumbernya.

Kata-kata Bijak One Piece – One Piece Quotes

kata-kata bijak one piece - roronoa zoro
kata-kata bijak one piece – roronoa zoro

1. Hidup Akan Berakhir, Tapi Makna Akan Abadi

“Hidup ini seperti pensil yang pasti akan habis, tetapi meninggalkan tulisan-tulisan yang indah dalam kehidupan.” (Nami)

Hidup berarti mengukir kisah, menulis takdir dan sejarah. Namun pada akhirnya kita juga akan mati, meninggalkan segala macam pernak-pernik keduniaan yang kita nikmati saat ini. Hanya orang-orang yang mengukir kemanfaatanlah yang akan dikenang selamanya, yang akan terus diingat oleh semua orang. Nami, dalam hal ini, memberitahukan kita bahwa bukan usia yang penting, tapi apa yang kita perbuat selama kehidupan itulah yang harus diutamakan.

2. Tujuan Membuat Kita Berjalan Lebih Kuat

“Satu Tujuan, satu impian; itu lah yang membuat kita di sini berdiri melintasi berbagai masalah dan rintangan.” (Ussop)

Ibarat pagar harus selalu baris beriringan. Kuat, kokoh dan tak mudah dirobohkan. Itulah persahabatan. Karena sahabat, satu tujuan, satu impian. Ussop adalah nakama yang absurd di serial anime One Piece. Sosoknya selalu terlihat paling menakutkan dan lemah, tetapi sesungguhnya Ussop lah yang selalu menjadi pahlawan di saat-saat yang tepat.

3. Auramu Terlalu Indah untuk Dilukiskan

“Aku adalah pelukis yang buruk. Goresan kuasku & kanvas lukisku, tidak akan pernah cukup untuk menangkap keindahan auramu.” (Sanji)

Sanji, karakter One Piece paling romantis. Setiap melihat wanita, matanya berubah menjadi lope-lope. Quotes Sanji di atas pun, entah untuk wanita yang mana. Yang jelas rayuan seperti itu tidak mungkit tidak membuat seorang perempuan klepek-klepek.

4. Mendahulukan Orang Lain daripada Diri Sendiri

“Ketika orang-orang membuang harga dirinya, itu pasti demi seseorang.” (Mihawk)

Sejatinya orang baik adalah orang yang bisa mengesampingkan kepentingan pribadinya demi kepentingan orang lain (kepentingan bersama). Karena terkadang harga diri orang lain itu lebih penting ketimbang diri sendiri. Mihawk, mata elang, mengucapkannya dengan pas.

5. Arti dari Bersungguh-sungguh

“Karena aku punya keinginan yang sanggup membuatku membuang segalanya demi membuatnya tercapai.” (Nico Robin)

Seseorang dikatakan bersungguh-sungguh, bila ia rela mengorbankan segalanya untuk sampai pada tujuannya. Semua hal yang tidak penting dikesampingkan, sebab itu hanya akan menghambat dalam proses pencapaian. Nico Robin mengatakannya dengan agak sedikit klise; tapi maksud dari ‘segalanya’ di atas adalah, segala yang tidak penting.

6. Persahabatan Lebih Penting daripada Uang

“Tidak peduli berapa besar uang yang dibutuhkan, kita harus rebut teman kita kembali.” (Nami)

Semua uang tidak bisa dibayarkan untuk sebuah persahabatan. Karena sahabat lebih berharga daripada barang yang dapat diperjual belikan. Nami, karakter One Piece yang paling matre, yang mengatakannya. Ini mengajarkan kita bahwa sungguh benar-benar tidak ada yang bisa sama sekali menggantikan persahabatan. Hiperbola, ya.

7. Jangan Pernah Menyia-nyiakan Kesempatan

“Jangan sia-siakan kesempatan yang ada, akan membosankan kalau sampai kau menyesalinya nanti.” (Franky)

Memanfaatkan kesempatan kecil untuk melakukan sesuatu yang besar merupakan suatu tindakan nyata dalam bergerak. Karena dengan hal itu, kita dapat menunjukkan bahwa kita bisa. Meskipun dengan sumber daya yang minimal. Kalah karena telah mencoba lebih baik daripada kalah karena menyesal. Quotes dari Anime One Piece ini mestinya bisa menyadarkan kita semua.

8. Seseorang yang Menyakiti Temanku

“Jangan harap, aku akan memaafkanmu. Jika kau menyakiti seorang temanku.” (Shanks)

Shanks, orang yang memberi Luffy topi jerami. Secara tidak langsung pula mengajarkan arti dari sebuah persahabatan, walau itu dibingkai dengan nama ‘kelompok bajak laut’. Tidak ada kapten dan kru kapal, melainkan teman.

9. Menang Jumlah Tidak Selalu Berarti Kuat

“Biarpun kita kalah dalam jumlah bukan berarti mereka lah yang terkuat.” (Roronoa Zoro)

Dalam setiap pertarungan komunal, jumlah selalu menjadi langkah awal untuk menakut-nakuti lawan. Namun, bagi mereka yang telah mengerti, jumlah bukanlah segalanya bila kualitas orang yang ada dalam kerumunan tersebut jelek. Sebaliknya, meskipun jumlah sedikit, bila orang-orangnya berkualitas, maka kelompok itulah yang terkuat. Bijak sekali seorang Roronoa Zoro Mengatakannya.

10. Jangan Takut untuk Bermimpi!

“Jangan takut untuk bermimpi. Karena mimpi adalah tempat menanam benih harapan dan memetakan cita-cita.” (Monkey D. Luffy)

Kata-kata bijak Luffy ini artinya meraih mimpi adalah tingkatan tertinggi dalam sebuah kehidupan. Kebahagiaan hanyalah sebuah tolak ukur dalam menentukan kesuksesan. Karena impian adalah harapan yang harus disampaikan.

11. Wanita Ada untuk Dicintai dan Dilindungi

“Wanita itu ada untuk dicintai dan dilindungi bukan tuk disakiti.” (Sanji)

Karena wanita diciptakan hanyalah untuk dicintai dan dikasih sayangi, bukan untuk disakiti. Dengan begitu muliakanlah wanita, jangan injak – injak harga dirinya. Soal cinta, Sanji yang pandai berkata-kata.

12. Makna Bersyukur

“Bagiku, bisa hidup untuk hari ini saja aku sudah bersyukur.” (Portgas D. Ace)

Segala sesuatu yang diberikan oleh Tuhan adalah sesuatu yang patut disyukuri. Jangan kau malah mengkufuri. Karena tindakan kufur adalah bentuk dari rasa tidak suka atas pemberian yang diberikan Tuhan kepadamu. Kata-kata bijak Ace ini, mestinya membuat kita segera bersyukur sekarang juga.

13. Semua Terjadi Bukan Tanpa Alasan

“Mungkin di dunia ini tidak ada yang terjadi secara kebetulan, sebab semuanya terjadi karena suatu alasan.” (Rayleigh)

Ibarat kata seperti hukum fisika. Aksi dan reaksi, sebab dan akibat. Semua terjadi karena suatu sebab, bukan karena tanpa sebab. Nasehat Rayleigh ini perlu nih buat ditulis!

14. Masa Lalu Ada untuk Dipelajari

“Banyak orang ingin melupakan masa lalu, tapi sedikit orang yang belajar dari masa lalu.” (Nico Robin)

Masa lalu memang terlalu sendu untuk dipahami, akan tetapi apa iya tidak mau memahami dan mempelajari masa lalu. Karena seseorang yang hebat adalah seseorang yang menghargai sejarah masa lalunya, lalu mempelajarinya untuk menjadi lebih baik.

15. Ciptakan Sendiri Keajaibanmu

“Jika keajaiban itu tidak berpihak kepada kita, maka kita sendiri yang akan membuat keajaiban itu.” (Roronoa Zoro)

Di sini, Zoro memberi kita wejangan bahwa tak perlu bersusah payah menggantungkan diri pada keajaiban, karena kitalah yang membuat keajaiban dan harapan menjadi kenyataan.

16. Kebebasan Sejati Yaitu Menentukan Jalan Sendiri

“Tidak peduli apa yang datang dalam hidup, tetap ikuti jalan yang kau percaya. Inilah yang disebut dengan kebebasan.” (Diego)

Karena keterpaksaan dalam menjalani kehidupan membuat kita tak mampu bergerak menuju kebaikan. Bebaskanlah. Hanya dengan kebebasan manusia menetapkan segala batasan yang dimilikinya.

17. Jangan Lupa untuk Tersenyum

“Jangan lupakan kekuatan senyum, selama kau bertahan, banyak hal menyenangkan yang akan terjadi!” (Bellemere)

Meskipun karakter yang sudah lama mati, kalimat nasehatnya sering muncul di berbagai macam situs yang mengkompilasi kata-kata bijak one piece. Bellemere seakan berkata: senyum menjadi pemicu kejadian-kejadian baik. Hal ini sudah pernah diteliti oleh penulis buku The Secret, bahwa senyum yang mengawali hari kita, akan mendatangkan peristiwa-peristiwa baik sampai hari itu berakhir.

18. Keadilan Adalah Milik Orang-orang Bijaksana

“Pecundang tidak pantas bicara tentang keadilan.” (Crocodile)

Makna awal dari kata ‘pecundang’ adalah mereka yang tidak bisa menempatkan sesuatu pada tempatnya; maka sudah barang tentu para pecundang tidak diperbolehkan untuk berbicara tentang keadilan, sebab pada akhirnya hanya akan terjadi kekacauan.

19. Ketika Impian Sahabatmu Ditertawakan

“Ada saatnya seseorang harus berdiri melawan yaitu ketika impian sahabatnya ditertawakan!” (Ussop)

Dari awal sampai akhir, anime One Piece penuh dengan kehidupan persahabatan yang erat. Entah berapa ratus kali quotes tentang persahabatan dalam anime ini terkatakan. Salah satunya adalah kata-kata di atas. Betapa Ussop, karakter yang agak terlihat lemah itu, berapi-api dan melawan ketika impian sahabatnya ditertawakan.

20. Jika Pemimpin Terlalu Lemah, Pada Siapa Lagi Harus Percaya?

“Seperti itulah serang kapten, jika pemimpin terlalu lunak, kepada siapa kita kan percaya lagi?” (Roronoa Zoro)

Ketika sudah tidak ada lagi orang yang bisa kita percaya, satu – satunya orang yang dapat kita percayai hanyalah seorang pemimpin. Jika pemimpin pun tidak bisa kita percayai, maka pada siapa lagi kita harus percaya?

21. Keluarga adalah Harta Paling Rahasia

“Harta karun paling berharga adalah keluarga.” (Edward Newgate / Shirohige)

Satu – satunya hal yang dapat kita banggakan dan kita jaga hanya satu: keluarga. Karena tanpanya kita bukan apa – apa. Dari keluargalah kesuksean kita semua bermula. Dari keluargalah semua bisa terjadi seperti sekarang.

22. Impian Harus Tetap Diperjuangkan

“Aku lebih baik mati dalam mencapai impian dari pada hidup sebagai pecundang yang gagal mewujudkan impian.” (Sanji)

Gagal bukanlah sebuah akhir dari proses mengejar mimpi. Adalah lebih baik, bila kamu mati dalam rangka menggapai impian itu, daripada mati ketika kamu telah menyerah dan lupa padanya.

23. Kebaikan Akan Berbalas Kebaikan

“Mereka yang melakukan dengan baik, akan mendapatkan yang terbaik juga.” (Trafalgar Law)

Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Apapun kebaikan yang kamu lakukan, pada suatu hari yang kelak, kebaikan itu akan kembali pada dirimu sendiri. Pernah lihat video youtube yang berjudul Kindness Boomerang? Itulah contohnya.

24. Bersama-sama Kita Kuat!

“Tidak ada hal yang perlu kamu takutkan. Sebab, kamu tidak sendirian.” (Nico Robin)

Kamu tidak hidup sendiri di dunia ini, jangan takut untuk melakukan apapun. Bila apapun saja dilakukan bersama-sama, banyak rintangan yang bisa dilewati, banyak tantangan yang bisa dikalahkan, banyak masalah yang bisa diselesaikan. Temukanlah sahabat sejatimu dalam mengarungi kehidupan ini.

25. Menggubah yang Tidak Mungkin Menjadi Mungkin

“Ubahlah yang tidak mungkin menjadi mungkin, kalau kau pria sejati berpegang teguhlah pada hal itu.” (Tom)

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, kecuali yang sudah terbukti bahwa itu tidak mungkin. Bagaimana cara membuktikan bahwa sesuatu itu tidak mungkin terjadi? Berusaha keras mewujudkannya sampai titik darah dan keringat penghabisan. Itu!

ASMV One Piece – Video Motivasi Anime

Nah, di bawah ini adalah video ASMV One Piece terbaik yang tibuku temukan di youtube. Kami jamin, kalian akan menontonnya berulang-ulang, lalu mencari ASMV lainnya. Selamat menonton!

Kata Bijak One Piece Mana yang Terbaik?

kata-kata bijak one piece rayleigh
kata-kata bijak one piece rayleigh

One Piece memang anime paling seru. Terima kasih untuk Oda-sensei yang telah mewarnai hari-hari kami. Tidak anak-anak tidak dewasa, hampir setiap laki-laki menonton One Piece. Bukan hanya karena ceritanya yang mantul, namun juga banyak pelajaran yang bisa dipetik.

Nah, di antara kalimat / quotes / kata-kata bijak One Piece yang telah kami kompilasi di atas, mana yang menurut kalian menjadi motivasi terbaik? Atau punya kata-kata yang lain? Tulis di komentar, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

It is main inner container footer text