kata mutiara islami pagi hari

Inspirasi Kata Mutiara Ucapan Selamat Pagi Islami untuk Mewarnai Pagimu!

Kata Mutiara Ucapan Selamat Pagi Islami – Pagi hari adalah waktu di mana semua
kegiatan seharian penuh di mulai. Di dalam buku The Secret yang legendaris karya Rhonda Byrne itu dituliskan–yang intinya- adalah, mood di pagi hari menentukan rangkaian peristiwa sampai hari menuju ujungnya; apakah itu baik atau buruk, semuanya ditentukan di pagi hari.

Berbekal adagium tesebut, kami berusaha menuliskan beberapa kata mutiara ucapan selamat pagi yang barangkali bisa menjadi motivasi bagi pembaca sekalian.

Note: kata ucapan selamat pagi di bawah silakan teman-teman copas untuk dijadikan status whatsapp, caption instagram, status facebook, ataupun ditempel di dinding kamar.

Kata Ucapan Selamat Pagi Islami

kata mutiara islami pagi hari

kata mutiara ucapan selamat pagi islami

1. Meminta Jalan Kebahagiaan

Sebagaimana Engkau telah bukakan mataku di pagi ini, bukakan pula jalan kebahagiaan untukku sampai akhir hayat nanti.

Nah, teman-teman harus percaya pada janji Allah bahwa mereka yang senantiasa bersyukur kapan dan di manapun, pasti kebahagiannya akan ditambahkan. Jadi, jangan pernah lelah untuk berdoa.

2. Setiap Hari adalah Karunia

Mentari tidak pernah lupa membawa sinarnya, seperti pula Dia yang tidak pernah lupa memberikan nikmat pada kita. Terimakasih, Alhamdulillah, hari ini aku hidup.

Terkadang kita lupa kalau kehidupan itu sendiri sudah menjadi sesuatu yang patut disyukuri. Kita bisa bernafas tanpa harus membeli tabung oksigen, kita bisa melihat, kita bisa berjalan, kita punya pekerjaan, dan hal lainnya yang seringkali luput dari rasa syukur kita. Sudahkah bersyukur hari ini? 🙂

3. Islam adalah Kegembiraan

Allahku, sungguh aku memeluk agamaMu dengan sepenuh cinta. Aku percaya, cintalah yang menjadi sumbu keindahan, hingga kemudian menjadi kegembiraan. Ajari aku untuk beragama dengan gembira.

Di tengah kegaduhan atas stereotype terhadap agama Islam, mari untuk mulai berpikir bahwa kita ini ‘memeluk’ agama, bukan ‘mengikat’ agama. Berarti memang sudah sepatutnyalah kita berbahagia dan bergembira di atas agama ini. Jangan mudah terprovokasi oleh sesuatu yang menimbulkan perpecahan, ya, teman-teman.

4. Islam adalah Kedamaian

Pagi ini begitu syahdu. Embun di ujung daun jatuh dengan membawa rindu pada tanah, menumbuhkan pepohonan. Seperti Islam yang meresap dalam jiwa, dan menumbuhkan kedamaian.

Islam adalah sistem hidup. Termasuk di dalamnya ada toleransi. Seperti lagu Deen As-Salam yang sedang populer itulah seharusnya kita bersikap. Abtahiyyah wassalaam ~

5. Allah Tidak Tidur

Allah tidak tidur, sebab Dia Maha Mengatur, tidak seperti kita yang ngelantur, kadang lupa bersyukur.

Hal ini juga yang sering kita lupa. Bahwa setiap apapun yang kita rasakan, yang kita alami, dan yang akan kita hadapi, sebetulnya sudah dipersiapkan oleh Allah. Dia tidak tidur, dia selalu menuntun kita, dan akan selalu hadir di manapun kita berada. Rasakan. Dia ada.

6. Allah Tidak Tega

Pagimu murung? Air mata tak terbendung? Kebahagiaanmu terpasung? Ingat-ingat satu hal, bung! Allah tidak akan memberi masalah yang tidak bisa ditanggung.

Jangan pernah mengeluh ya, teman-teman. Allah tidak akan membebani seorang hamba dengan sesuatu yang tidak bisa dia pikul. Tetap semangat!

7. Allah Tidak Lupa

Saat hidupmu merana, masalah demi masalah datang melanda, kepedihan demi kepedihan terus mencerca, ingatlah bahwa Allah ada, Dia tidak lupa, kita hanya perlu meminta.

Dia tidak tega, Dia juga tidak lupa. Justru kitalah yang sering kali lupa. Saban hari kita ingin bahagia, tapi lupa ke Dzat yang memiliki kebahagiaan. Saban hari kita ingin segala urusan kita lancar, tapi lupa siapa yang memberi kelancaran. Yuk, introspeksi.

8. Hanya Allah yang Ada

Kita ini tidak ada. Dunia ini tidak ada. Masalah itu tidak ada. Kesedihan itu tidak ada. Kekecewaan itu tidak ada. Hanya Allah saja yang ada. Allah ada, sebelum apa-apa ada. Allah ada sebelum ada apa-apa. Allah ada sebelum kata ‘ada’ itu ada.

Kepercayaan seperti ini akan membuat hari teman-teman lebih mudah untuk dijalani. Sebab, semuanya akan menjadi tampak wajar. Tanpa Allah kita ini sebagai subjek tidak ada, lho, apalagi masalah yang cuma berperan sebagai objek. he he.

9. Hanya Allah yang Tidak Terkalahkan

Mulai pagi hari ini, tantang setiap masalah yang ada di depanmu lalu katakan, “Hai, masalah! Hanya Tuhan yang tak bisa dikalahkan!”

Mindset seperti ini sangat penting buat teman-teman miliki agar tidak mudah berputus asa ketika bertemu dengan masalah-masalah. Semua selain Allah bisa ‘dikalahkan’, hanya saja apakah kita meyakininya atau tidak?

10. Hanya Allah yang Mengerti

Mereka yang tak pernah disakiti di jalan Allah, tidak akan pernah mengerti cara Allah mengobati. Mereka yang tak pernah kecewa di jalan Allah, tidak akan pernah tau cara Allah menasehati.

Barangkali kita sering membaca kutipan seperti ini: jangan pernah kau berharap pada makhluk, sebab bayanganmu sendiri saja meninggalkanmu ketika tidak ada cahaya. Nah, percaya saja pada Allah. Apapun yang terjadi dalam hidupmu pasti ada maksud baik yang hendak Dia sampaikan.

11. Dunia Sementara

Apa yang kau dapat hari ini, suatu saat akan hilang. Siapapun yang kau temui hari ini, esok lusa pasti berpisah. Tempat manapun yang kau kunjungi hari ini, di kemudian hari hanya akan jadi kenangan. Dunia hanya sementara.

Jangan pernah kita menjadi budak dunia yang dari A-Z hidup kita selalu tertuju pada peningkatan prestise sesaat. Esok lusa kita tidak tahu apakah masih hidup atau tidak. Yang pasti, kita akan mati.

12. Akhirat Selamanya

Datang akan pergi, pasang akan surut, terbit akan tenggelam, naik akan turun, ada akan menghilang, kecuali yang tercatat di buku akhirat. Mari luruskan niat.

Rugi sekali orang yang tidak menautkan hatinya pada akhirat. Sebab ke mana lagi kita akan kembali setelah dikebumikan? Bekal apa yang akan kita bawa utuk perjalanan itu selain amal kebaikan yang tercatat abadi di buku akhirat?

13. Pagi yang Semangat

Kau tahu, kemenangan tidak akan pernah Tuhan berikan pada mereka yang bermalas-malasan! Masih pagi, hayu semangat!

Jangan kalah dengan ayam sejak fajar sudah berkokok. Cukuplah malas-malasan menjadi alasan utama kenapa Allah tidak juga memberikan kita keberhasilan.

14. Pagi yang Luar Biasa

Bagaimana mungkin kau akan mendapatkan hal-hal luar biasa, bila kau belum merubah kebiasaan burukmu? Masih pagi, hayu merencanakan hal luar biasa!

Mulai pagi ini, hayu kita memperbaiki diri. Meluaskan koneksi dengan orang-orang yang luar biasa. Seperti Danang Ambar Prabowo yang berkata: saya hanyalah orang biasa yang punya mimpi tidak biasa, dan dikelilingi orang luar biasa. Nah, untuk menyambut hal luar biasa datang ke hidupmu, yang harus pertama kali kita lakukan adalah … membuang kebiasaan buruk.

15. Pagi yang Hebat

Orang hebat tidak dilahirkan dalam satu hari. Ianya adalah hasil dari kerja keras dan doa yang sangat lama. Kamu mau jadi orang hebat tapi masih sulit bangun pagi? Gak mungkin! Hayu jadi orang hebat!

Pagi hari yang hening memberi kita kesempatan untuk khusyuk berucap pada diri sendiri, “Aku orang hebat. Aku akan melakukan sesuatu yang hebat. Aku akan merencanakan sesuatu yang hebat.”

Doa Pagi Hari

kata mutiara ucapan selamat pagi untuk sahabat

doa pagi hari rasulullah saw.

Hemat penulis, alangkah lebih baiknya bila tidak hanya sekadar kata mutiara ucapan selamat pagi saja, tetapi dibarengi juga dengan doa pagi hari, meminta kelancaran untuk segala urusan, dan kebahagiaan di setiap detiknya.

1. Doa Rasulullah untuk Umatnya

Ya Allah, berkahilah umatku di waktu paginya (HR. Abu Daud)

2. Doa Pagi Hari Mohon Ilmu, Rezeki, dan Amal

Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqabbalan

Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang manfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima (HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)

3. Doa Umum Pagi Hari

Ya Allah, dengan ke-Maha Kuasaan-Mu, lancarkanlah urusan hamba hari ini. Dengan ke-Maha Kayaan-Mu, karuniai hamba dengan rezeki yang berkah, melimpah, dan manfaat. Dengan Ke-Maha Tauan-Mu, limpahi hamba dengan pengetahuan-pengetahuan yang bermanfaat.


Itulah kumpulan ucapan selamat pagi yang barangkali bisa memotivasi sahabat semuanya. Satu hal yang pasti, jangan pernah menyepelekan pagi, sebab seperti yang sebelumnya penulis bilang di atas, mood dipagi hari akan mempengaruhi baik tidaknya peristiwa yang kita tarik pada hidup kita seharian.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.