TIBUKU

aku membaca maka aku ada

img
Home / Inspirasi / Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat, Kekasih, Suami, & Istri

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat, Kekasih, Suami, & Istri

515 Views

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun – Mengucapkan selamat ulang tahun pada saat usia sahabat, kekasih, suami, atau istri kita bertambah, adalah hal yang lumrah terjadi di belahan bumi manapun. Terlepas dari apa maksud dari ucapan selamat ulang tahun itu.

Momen ulang tahun memang spesial. Selain disimbolkan sebagai pertambahan kedewasaan seseorang, ulang tahun juga bisa jadi pengingat bahwa suatu saat, entah kapan, kita akan meninggalkan dunia ini. Hal itu juga sering kali jadi bahan introspeksi, di ulang tahun yang sudah kesekian ini, kita sudah ngapain aja?

Terlepas dari apapun yang terjadi selama acara ulang tahun, baik itu terjadi di dalam diri sahabat kita, atau kita sebagai yang memberikan kalimat-kalimat indah; acara ulang tahun tetaplah sebuah kebahagiaan yang patut untuk dirayakan.

Kado ulang tahun bertumpuk-tumpuk tanda cinta. Harapan demi harapan diterbangkan ke langit. Keceriaan demi keceriaan ditampakkan di hari itu. Apa yang hendak kamu ucapkan?

Berikut ini tibuku.com mengkompilasi beberapa ucapan ulang tahun terbaik untuk orang terkahismu. Cek di bawah.

Note: Kata / kalimat ucapan selamat ulang tahun di bawah ini bebas pakai. Silakan teman-teman pakai untuk surat ucapan, diprint terus pakai figura, dijadikan status whatsapp, status facebook, caption instagram, dll. Bebas. 🙂

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat
Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat

1. Berharap yang Terbaik Seperti Dirimu

“Selamat ulang tahun, sahabat. Semoga semua hal yang kau inginkan tercapai. Hidupmu menjadi luar biasa, seluar biasa dirimu!”

2. Menua Bersama

“Kita selalu bersama-sama, bahkan dari saat kita bayi. Kamu selalu ada untukku. Hidupku sempurna bersamamu. Aku bisa membayangkan, setelah hari ini, sampai beberapa puluh tahun ke depan, kita akan terus bersama sampai tua; menceritakan semua waktu gila yang kita ciptakan berdua. Selamat bertambah usia, sahabat!”

3. Semoga Cinta Memenuhi Hidupmu

“Mendoakan, semoga kau meperoleh semua cinta yang hatimu bisa genggam; mendapatkan seluruh kebahagiaan yang harimu bisa berikan; dan sepenuh berkah kehidupan. Selamat bertambah dewasa, sahabat!”

4. Hari yang Baru

“Hari ini bukanlah akhir dari tahun-tahunmu. Melainkan sebuah awal yang baru. Umur hanya angka, apa yang bersemayam dalam dirimu itulah yang lebih penting. Selamat ulang tahun, sahabat!”

5. Perjalanan Hidup yang Belum Sempurna

“Ulang tahun lagi. Itu berarti perjalanan kehidupanmu belum selesai, kawan! Aku harap masa depanmu dipenuhi kesuksesan yang mendewasakan. All the best, my friend!”

6. Pergantian

“Hari ini adalah hari terakhir kamu ‘muda’, jadi bersenang-senanglah! Tapi kamu juga harus bersiap-siap, karena kamu belum pernah setua ini sebelumnya. Selamat ulang tahun!”

7. Usia Hanya Sekadar Angka

“Nilai kehidupanmu dari sebanyak apa kamu tertawa, bukan menangis. Hitung umurmu dari seberapa teman yang kamu punya, bukan seberapa tahun yang sudah terlewati.”

8. Harapanku Untukmu

“Harapanku untuk hari ulang tahunmu, apapun yang kamu minta semoga kau dapat, apapun yang kamu cari semoga kau temukan, apapun yang kamu panjatkan semoga terkabulkan.”

9. Kebaikan yang Berbalik

“Semoga kebahagiaan yang sudah kamu bagikan pada semuanya, kembali lagi padamu hari ini. Wish you all the best!”

10. Lupakan Hari Ini

“Lupakan masa lalu, kamu tidak akan pernah bisa mengubahnya. Lupakan juga hari ini, karena aku tidak membawa hadiah apapun. Ha ha ha. Selamat ulang tahun, sahabat!”

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Kekasih Hati

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Kekasih Hati
Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Kekasih Hati

1. Kebahagiaan yang Berbalik

“Untuk seseorang yang selalu memberi makna, ke manapun dia pergi; untuk seseorang yang selalu menebarkan kebahagiaan pada siapapun yang dia temui; semoga seluruh kebaikan yang dia berikan, kembali tanpa kekurangan sedikitpun. Dia itu kamu. Selamat bertambah usia, sayang.”

2. Menggambar Senyum

“Hidup haruslah diwarnai dengan wajah yang tersenyum; kamu tahu, tidak ada seorang pun yang bisa mewarnai wajahku lebih baik selain dirimu. Selamat ulang tahun, kekasih.”

3. Kau Begitu Spesial Bagiku

“Untuk ulang tahunmu, aku hanya ingin bilang: aku berdoa agar kamu bisa merasakan, begitu spesialnya dirimu untukku. Selamat berbahagia, sayang.”

4. Seorang Diplomat Ulung

“Seorang diplomat ulung adalah siapapun saja laki-laki yang selalu ingat hari ulang tahun kekasihnya, tetapi selalu lupa berapa umurnya. Jadi, selamat ulang tahun, sayang. Aku tidak akan bertanya berapa umurmu.”

5. Harapan di Ulang Tahunmu

“Aku sebetulnya hanya berharap satu hal di ulang tahunmu ini: menemukanmu lebih cepat, dan hidup bersamamu lebih lama. Happy Birthday, my love!”

6. Hadiah Paling Indah

“Di ulang tahunmu, sebetulnya aku ingin memberikan hadiah yang paling indah dari yang terindah; namun kemudian aku sadar itu tidak mungkin, karena kamulah yang terindah itu, sayang.”

7. Menjadi yang Pertama

“Selalu ingin menjadi yang pertama untuk mengucapkanmu selamat ulang tahun, di antara semua orang terdekatmu. So, happy birthday, my love. Aku harap semua keinginanmu terpenuhi dan mendapatkan hidup yang luar biasa, bersamaku.”

8. Hanya Angka yang Bisa Dihitung

“Umur hanyalah angka, tapi apa yang menjadi hakikat umur, tiada terhingga. Semuanya bisa dibelah-belah, kecuali cinta kita. Selamat ulang tahun, yang terbaik dalam hidupku.”

9. Siapa yang Ulang Tahun?

“Aku sekarang tidak mengerti. Sebenarnya siapa yang ulang tahun? Aku atau kamu? Kau yang merayakan, tapi aku yang bahagia. Kau yang bertambah umur, tapi aku yang mendapat kado paling spesial: dirimu.”

10. Ketika Aku Bersamamu

“Dengan memikirkanmu saja, aku bisa tersenyum. Dan kamu tahu, senyumku lebih cerah dan mengembang, sampai tidak ada kata lagi yang bisa mengungkapkannya, ketika aku bersmamu hari ini, di hari spesialmu. Selamat ulang tahun, sayang.”

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Istri

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Istri
Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Istri

1. Arti Cinta

“Terimakasih yang tak terhingga karena telah memberiku arti cinta yang sebenarnya. Terimakasih untuk setiap hal ajaib yang kau berikan padaku. Aku mencintaimu. Selamat ulang tahun, istriku.”

2. Kado Ulang Tahun Terindah

“Ini ulang tahunmu, sayang! Ini adalah momenmu untuk meminta sesuatu. Jangan pikirkan aku, karena semua keinginanku sudah terpenuhi ketika aku menikahimu.”

3. Hariku Bersamamu

“Waktu akan berlalu, ulang tahun demi ulang tahun akan datang lagi. Tapi setiap hariku bersamamu terasa begitu spesial dan baru, tidak ada pengulangan. Selamat ulang tahun. Aku mencintaimu.”

4. Berjalan Bersamamu

“Di hari ketika aku mengucapkan akad, aku menyadari sesuatu. Setiap langkahku setelah ini akan menjadi spesial dan penuh adrenalin. Sampai hari ini, aku kesulitan untuk mengungkapkan bahwa hidupku berwarna denganmu. Terimakasih, selamat ulang tahun.”

5. Terbangun di Sampingmu

“Sejak aku membuka mata hari ini dan melihatmu terbaring di tanganku, aku tahu umurmu bertambah; aku juga tahu, rasa sayangku padamu lebih besar berkali-kali lipat. Semoga hidupmu selalu diberkahi, sayang. Selamat bertambah usia.”

6. Terberkahi

“Aku merasa menjadi orang yang paling diberkahi untuk menjadi suamimu, hidup bersama-sama denganmu, melewati segala suka dan duka. Aku sangat bersemangat untuk mengatakan bahwa penikahan kita sempurna. Selamat ulang tahun, sayang.”

7. Aku Tidak Menyesal

“Aku tidak akan pernah menyesal untuk setiap waktu bertualang yang kuhabiskan denganmu, kekasih. Semoga bahagia selalu!”

8. Ketika Aku Melihat Matamu

“Ketika aku melihat matamu, aku melihat masa depan yang penuh dengan cinta dan tertawa. Denganmu, hanya ada kebahagiaan dalam hidupku. Hari ini aku merayakan hari paling spesial di hidupmu, dan berharap agar kau selalu berada di dekatku.”

9. Malam Dingin Terhangat

“Bahkan ketika di malam paling dingin pun, aku tetap merasakan kehangatan cintamu. Happy birthday, my lovely wife.”

10. Hari Ulang Tahun Itu Biasa

“Hari ulang tahun itu adalah hal yang biasa, tapi menjadi luar biasa karena kamu yang mengalaminya hari ini, sayang. Happy Birthday.”

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Suami

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Suami
Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Suami

1. Hari Spesialmu

“Hari ini adalah hari spesialmu. Aku sangat yakin kamu mendapatkan banyak sekali hadiah. Tapi hadiah-hadiah itu belum sebanding dengan sesuatu yang telah kau berikan padaku; sebuah cinta sejati. Selamat ulang tahun, suamiku.”

2. Suami yang Luar Biasa

“Tidak ada yang lebih baik di kehidupanku selain memilikimu sebagai seorang pendamping. Terimakasih karena selalu menerbitkan senyum di wajahku, dan tawa di bibirku. Semoga ulang tahun ini menjadi momen di mana kebahagiaan kita bertambah-tambah. Aamiin.”

3. Jangan Pernah Berubah

“Suamiku, aku harap kamu jangan menjadi orang lain. Aku mencintaimu sebagaimana dirimu saat ini. Aku lega bisa menikahimu; seorang lelaki yang begitu luar biasa.”

4. Alasan untuk Terus Mencintai

“Walau kita sudah bersama berratus purnama, aku selalu menemukan alasan baru untuk tetap mencintaimu. Kamu adalah ayah terbaik bagi anak-anak, dan suami terbaik bagiku. Aku harap di hari ulang tahunmu ini, kehidupan akan terus berbaik hati padamu, pada kita.”

5. Kau yang Ada di Pikiranku

“Sudah tidak terhitung berapa kali dalam sehari aku memikirkanmu. Kamu selalu ada di hati dan pikiranku. Di hari ulang tahunmu ini, aku ingin memberitahumu bahwa aku mencintaimu lebih daripada siapapun di dunia ini.”

6. Kau Bagian dari Tubuhku

“Suamiku tersayang, ketika kamu sakit, aku juga sakit. Ketika kamu tertawa, aku juga tertawa. Ketika kamu sedih, aku menangis. Kita terhubung. Dua jiwa menyatu. Aku cinta kamu. Selamat bertambah usia.”

7. Tidak Bisa Membencimu

“Aku tahu aku sering marah padamu. Tapi aku tidak pernah bisa selamanya merasakan itu. Cinta di dalam hatiku seakan tidak memberi ruang untuk dendam. Untuk segala hal yang telah aku lakukan dan membuatmu sakit, aku minta maaf. Di ulang tahunmu yang sekarang, aku hanya ingin kamu tahu kalau aku sayang padamu selalu.”

8. Tidak Ada Kebetulan

“Aku 100% yakin, pernikahan kita sudah didesain oleh Tuhan sebaik mungkin. Sebab kau datang padaku secara tiba-tiba, di waktu yang tidak aku perkirakan sebelumnya. Tapi kau memberiku kehidupan yang berwarna. Selamat ulang tahun, kesayangan.”

9. Nasib Kita Telah Ditentukan

“Di hari pertama kita bertemu, takdir baru telah tercatat. Di saat aku melihat matamu, aku tahu kau yang akan memenangkan hatiku. Aku tahu aku akan menjadi istrimu, dan aku tidak pernah menolak sekalipun nasibku. Selamat ulang tahun, hubby!”

10. Mengakhiri Hari

“Bibir kita terkunci di bawah senja yang menguning. Aku ingin menghabiskan waktu hari ini di sini bersamamu, merayakan hari paling spesial yang pernah ada dalam hidupmu. Selamat ulang tahun.”

Bonus Puisi Ultah

Untuk Siapa Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun?

Nah, pertanyaannya kemudian adalah, untuk siapa kalimat ucapan selamat ulang tahun di atas teman-teman tujukan? Meskipun kami membaginya menjadi empat, kalimat di atas bisa diutak-atik, kok. Bebas. Misal, kata ucapan ulang tahun untuk sahabat, teman-teman ungkapkan ke suami atau istri, dst. dst.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

It is main inner container footer text