7 Pulau Paling Berhantu di Dunia yang Pasti Membuatmu Merinding!

Pulau Berhantu – Hantu menjadi sesuatu yang ditakuti oleh banyak orang meski keberadaannya sering kali diragukan. Tetapi ada beberapa tempat yang diyakini sebagai tempat berhantu. Inilah 7 pulau paling berhantu yang ada di dunia.

1. Hart Island, Amerika Serikat

pulau berhantu - Hart Island, Amerika Serikat

pulau berhantu – Hart Island, Amerika Serikat

Hart Island adalah pulau kecil ini berada di tidak jauh dari pantai Pelham Bay Park di dekat kota New York. Hart Island telah digunakan sebagai penjara sejak tahun 1865; tepatnya ketika terjadi Civil War atau Perang Saudara Amerika. Lebih dari 3 ribu tentara Konfederasi ditahan di penjara tersebut dan banyak dari mereka mati karena siksaan dan perlakuan tidak manusiawi.

Pulau kecil ini sempat digunakan sebagai tempat karantina saat demam kuning menyerang New York. Kemudian pulau ini kembali menjadi penjara di masa Perang Dunia II. Di masa modern; Hart Island menjadi tempat rehabilitasi narkoba dan anak nakal sebelum kembali menjadi penjara. Lebih dari 850 ribu orang telah dikubur di pulau kecil tersebut; sebagian besar mati dengan kondisi tidak wajar.

2. Isla de las Munecas, Meksiko

pulau berhantu - Isla de las Munecas, Meksiko

pulau berhantu – Isla de las Munecas, Meksiko

Pulau dengan nama yang berarti Pulau Boneka ini berada di Xochimilco; sekitar 4 jam perjalanan laut dari Mexico City. Nama Pulau Boneka berasal dari ribuan boneka yang ada di pulau tersebut. Dahulu Isla de las Munecas dihuni oleh Don Julian selama kurang lebih 50 tahun sebelum ia meninggal tahun 2001.

Don Julian mengaku dirinya sering diteror oleh hantu anak kecil yang tewas tenggelam di pulau tersebut. Ia kemudian menggantung ribuan boneka untuk memberi mainan bagi hantu anak kecil tersebut. Situasi menyeramkan akan segera dirasakan begitu menginjakkan kaki di pulau tersebut; terutama karena setiap orang akan merasa diamati ribuan boneka yang sebagian besar telah rusak dan dalam kondisi usang.

3. Deadman’s Island, Kanada

pulau berhantu - Deadman’s Island, Kanada

pulau berhantu – Deadman’s Island, Kanada

Pulau kecil ini berada di dekat kota Vancouver. Nama Deadman’s Island berasal dari ditemukannya banyak kuburan di pulau tersebut ketika John Morton mendarat di pulau tersebut tahun 1862 dan kemudian tinggal di sana. Pada pulau seluas 3,8 hektar tersebut; Morton menemukan banyak kuburan dan ratusan peti mati berisi tulang belulang yang tergantung di atas pohon.

Pulau itu disebut – sebut sebagai kuburan adat Suku Indian Squamish. Pada saat pertama kali tiba di pulau tersebut; Morton menemukan hampir 200 buah peti mati dan ratusan tulang berserakan di atas tanah.

4. Corregidor Island, Filipina

pulau berhantu - Corregidor Island, Filipina

pulau berhantu – Corregidor Island, Filipina

Pulau Corregidor berada di teluk Manila; pulau tersebut merupakan kuburan bagi belasan ribu tentara Filipina, Jepang dan Amerika Serikat saat terjadi Perang Dunia II. Corregidor Island dikuasai oleh Amerika dan dijadikan basis militer serta penjara antara tahun 1570 hingga 1898.

Pada masa Perang Dunia II; tepatnya setelah serangan ke Pearl Harbour tahun 1941; Amerika Serikat menarik pasukan di Hawaii menuju Pulau Corregidor. Kemudian Jepang bergerak menyerang pulau tersebut. Peristiwa yang dikenal dengan nama Battle of Corregidor tersebut memakan korban lebih dari 1000 orang tentara Amerika dan 6500 tentara Jepang.

Setelah Pulau Corregidor dikuasai Jepang; pulau tersebut dijadikan penjara untuk lebih 3000 tentara Amerika. Kemudian setelah bom atom dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki; dikabarkan ada 3000 tentara Jepang melakukan Harakiri atau bunuh diri di Pulau Corregidor.

5. Norfolk Island, Australia

pulau berhantu - Norfolk Island, Australia

pulau berhantu – Norfolk Island, Australia

Pulau Norfolk berada di Samudera pasifik dengan jarak sekitar 1.400 km dari daratan Australia. Meski kini pulau cantik tersebut memiliki banyak resor mewah; tetapi Norfolk dahulu merupakan pulau untuk mengasingkan orang – orang buangan. Pemerintah Kerajaan Inggris menjadikan Norfolk sebagai pulau buangan pada tahun 1824.

Siapapun yang menentang kebijakan Kerajaan Inggris pada waktu itu akan dibuang ke Norfolk. Ribuan orang tewas mengenaskan di pulau tersebut. Kini setengah dari total 5.000 penduduk Pulau Norfolk mengaku pernah bertemu hantu di pulau tersebut.

6. Pulau Okinawa, Jepang

pulau berhantu - Pulau Okinawa, Jepang

pulau berhantu – Pulau Okinawa, Jepang

Okinawa yang berada di Kepulauan Ryukyu merupakan tempat terjadinya perang dahsyat selama 82 hari antara tentara Jepang dan Amerika Serikat ketika Perang Dunia II terjadi. Lebih dari 12.500 ribu tentara Amerika dan 95.000 tentara Jepang tewas di pulau tersebut.

Ketika Okinawa dikuasai Amerika; pulau tersebut dijadikan penjara. Banyak tentara Jepang dan warga sipil yang tewas dan disiksa dengan sadis. Sedangkan puluhan ribu orang memilih bunuh diri agar terhindar dari siksaan tentara Amerika.

7. Poveglia, Italia

pulau berhantu - Poveglia, Italia

pulau berhantu – Poveglia, Italia

Pulau Poveglia berada di Venice Lagoon; tidak jauh dari kota Venesia. Pulau tersebut pertama kali dihuni tahun 421 Masehi; orang Italia mengungsi ke pulau tersebut untuk menghindari serangan kaum barbar. Kemudian pada abad ke-15; Poveglia digunakan untuk membuang orang – orang yang terkena wabah pes. Pada masa yang disebut Black Plague tersebut; lebih dari 160 ribu orang dibuang ke Poveglia dan dibiarkan mati di pulau tersebut.

Kemudian pada tahun 1922 pulau tersebut digunakan sebagai rumah sakit jiwa. Kabarnya ada banyak pasien yang menjadi korban beragam percobaan. Ada banyak kuburan massal dengan banyak tulang belulang ditemukan di Poveglia. Diperkirakan ada lebih dari 200 jiwa meninggal di pulau tersebut.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.