TIBUKU

aku membaca maka aku ada

img
Home / Inspirasi / √ Kumpulan Kata Ucapan Selamat Malam – Good Night Quotes

√ Kumpulan Kata Ucapan Selamat Malam – Good Night Quotes

52 Views

Ucapan Selamat Malam – Malam adalah sebuah isyarat, bahwa hari akan berakhir. Burung-burung kembali ke sarangnya, sapi dan kambing mulai berhenti mengunyah, ayam memejam mata mempersiapkan diri untuk bangun pagi-pagi sekali.

Malam adalah waktunya manusia untuk beristirahat dari kata-kata; semua pekerjaan dirapikan entah itu selesai atau tidak. Sebab yang lebih penting dari itu adalah menjaga fisik tetap sehat, dan esok pagi bisa bekerja dengan semangat.

Berikut ini adalah kata-kata ucapan selamat malam yang bisa pembaca ucapkan pada kekasih, teman, sahabat, dan siapapun saja orang tercinta. Tidak sekadar ucapan selamat malam, kami mencoba mengkompilasi kalimat-kalimat yang mengandung makna dan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik di setiap pagi menjelang.

Kami juga menambahkan beberapa quotes romantis untuk pembaca yang sudah memiliki pasangan sehidup-semati.

Semoga pas, ya.

Note: Silakan bilamana kata ucapan selamat malam di artikel ini mau dijadikan caption instagram, status WA, status facebook, dll.

Kata Ucapan Selamat Malam Romantis

ucapan selamat malam romantis
ucapan selamat malam romantis

1. Rindu yang Terus Menggenang

“Selamat malam. Rindu ini akan terus menggenang di langit-langit kamarku sampai kehadiranmu menghapusnya, sayang.”

Sunyi malam hari kadang membuat kita merindukan seseorang yang kita sayangi. Semakin malam pekat, rindu semakin hebat. Sampai-sampai tiada lagi obat kecuali pertemuan, walau itu singkat.

2. Kau Menerangi Pengharapanku

“Matahari mungkin telah pergi, tapi wajahmu kini menerangi pengharapan-pengharapan. Selamat malam kuucapkan untuk kekasih hati yang paling menawan.”

Setiap ‘datang’ pasti akan bertemu ‘pergi’, setiap ‘pasang’ pasti akan bertemu ‘surut’, setiap ‘terbit’ pasti akan bertemu ‘tenggelam’. Tapi percayalah, untuk setiap kehilangan, akan selalu ada pengganti yang lebih baik.

3. Pulanglah, Jangan Berlarian Terus di Pikiranku

“Selamat malam, orang yang selalu berlarian di pikiranku. Kapan kau akan berhenti membuatku lelah? Sudah pulang saja segera. Aku mau tidur.”

Barangkali, satu hal yang perlu dimulai penelitiannya oleh para cerdik-pandai adalah hubungan antara bayangan orang lain yang berlarian ke sana ke mari di pikiran, tetapi fisik kita yang merasakan lelahnya. Kamu yang sedang dilanda rindu, pasti pernah merasakannya bukan?

4. Jatuh Pada Keabadian Cinta

“Lampu alam telah padam, tetapi tidak untuk rindu. Air Tuhan jatuh membasahi bumi, seperti aku yang jatuh pada cinta yang abadi. Selamat malam, Kekasih.”

Kekuatan terbesar di alam ini adalah cinta. Cinta pulalah yang kemudian membuat kita hidup di dunia ini, saat ini. Ialah cinta dari Tuhan yang Maha Esa.

5. Langit Malam yang Begitu Ramai

“Langit malam hari begitu ramai oleh bintang-bintang, namun hatiku begitu damai, sebab namamu dalam hatiku … berlalu lalang. Kuucapkan selamat malam yang paling Surga untukmu, semoga bahagia selalu.”

Ucapan selamat malam di atas, pas bila diucapkan untuk kekasih hati yang telah bersedia mendampingi dirimu sehidup semati. Semoga semua orang mendapatkan kebahagiaannya bersama orang yang paling dicintai.

Kata Ucapan Selamat Malam Renungan & Motivasi

ucapan selamat malam
ucapan selamat malam

1. Berdoa Sebelum Terlelap

“Selamat malam, sebelum matamu terpejam jangan lupa menghujam langit seisinya dengan doa-doa kehidupan”

Berdo’a sebelum tidur itu sangat penting, agar tidurmu nyenyak dan tenang. Jangan lupa mendo’akan alam semesta dan seisinya. Alamlah yang memberimu kehidupan dan di dalam alam juga kamu hidup. Hal itu akan menjadi kebaikan tak terduga bagi dirimu sendiri.

2. Akhiri Setiap Hari dengan Perbuatan Baik

“Malaikat selalu ada di sisi manusia, apa yang sudah kita lakukan dalam sehari akan selalu dicatat olehnya. Maka, akhiri harimu dengan yang baik. Maafkan semua orang. Lalu tidurlah.”

Siang hari adalah di mana kita melakukan segala hal baru, malam hari adalah saat untuk kita merenunginya. Siang hari adalah untuk berjuang dan bergesekan, malam hari adalah untuk muhasabah dan memaafkan semuanya.

3. Evaluasi Diri Sebelum Tidur

“Selamat malam, sayang. Kesedihan dalam kehidupan pasti selalu ada, mustahil bila hidup hanya berisi tawa. Selalu evaluasi diri menjelang tidurmu, ya!”

Malam hari, sebelum tidur, adalah waktu yang paling tepat untuk mengevaluasi diri sendiri, mengingat apa saja kebaikan dan keburukan yang sudah dilakukan. Hal itu demi perubahan dalam kehidupan yang lebih baik. Jangan malu untuk mengingat masa lalu, jangan sombong atas apa yang sudah didapat. Hidup ini terus berputar dan tidak akan berhenti sebelum kamu mati.

4. Waktu Kita Tidaklah Sama dengan Orang Lain

“Kamu tidak bisa membandingkan waktu yang kamu miliki dengan waktu yang dipunya orang lain. Malam ini, sebelum semuanya terlambat, mari bertekad untuk fokus pada diri sendiri. Selamat malam. Salam semangat!”

Ketika orang lain memiliki A di usia yang sama denganmu, kamu tidak harus sama dengan dia. Setiap orang memiliki jatah waktunya masing-masing. Iri sebagai motivasi diri itu perlu, namun bila iri sebagai racun dalam hati hal itu sangat tidak baik sekali. Pikirkan baik-baik semua hal dalam hidupmu. Mending fokus mengembangkan diri sendiri. Mulai esok pagi.

5. Esok Harus Menjadi Pribadi yang Baru

“Malam sudah tiba, waktu terus berjalan, bukan? Besok sudah hari baru lagi. Menjadi lebih baik lagi. Selalu.”

Jangan sampai ketika hari telah berganti, kita masih menjadi orang yang sama. Bertekadlah untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya.

6. Upaya yang Harus Terus Dilakukan

“Selamat malam. Kamu lelah? Muak dengan dirimu sendiri? Bersabarlah dan terus semangat. Sebelum kebahagiaan dan kedamaian datang, segala upaya harus terus dilakukan. Muda hanya sekali saja, kan?”

Apapun yang kamu sukai dan membuatmu merasa hidup, hal itu harus kamu lakukan dan kamu upayakan selagi ada peluang. Namun jangan terjebak pada keinginan bias duniawi semata. Pikirkan baik-baik keuntungan dan kerugian yang akan kamu dapat.

7. Mempelajari Orang Lain untuk Esok yang Lebih Baik

“Bila hari ini kamu merasa kalah, cobalah tengok keberhasilan orang lain. Pelajari. Jangan sekali-kali kau bandingkan.”

Keberhasilan dan pencapaian orang lain sesekali harus kamu jadikan sebagai acuan dan pacuan untuk keberhasilan diri sendiri. Namun terlalu berkiblat pada orang lain juga tidak baik, hal itu akan membuatmu selalu tidak puas terhadap diri sendiri dan malah tidak bersyukur dengan apa yang sudah kamu punya.

8. Hari Ini Menanam, Besok Menuai

“Apa yang kamu upayakan sekarang akan berdampak terhadap masa depanmu di masa yang akan datang. Hari ini kau bisa berbuat kesalahan, tapi esok, ia kan jadi pelajaran.”

Bila kamu berlaku buruk saat ini, maka kemungkinan besar masa depanmu juga akan buruk. Namun bila kamu berlaku baik maka masa depanmu juga akan baik. Semuanya hanya bisa berubah dengan perubahan yang kamu lakukan sendiri. Tapi jangan pernah takut untuk salah, sebab kesalahan tersebut akan berubah jadi pelajaran yang berharga.

9. Tidurlah Bila Lelah

“Tidurlah bila lelah, hal itu juga bisa membuatmu lupa dengan keadaanmu sejenak bila itu tidak enak.”

Kalau lelah kamu harus beristirahat, jangan memaksakan diri dengan keadaan. Badanmu harus segar untuk menghadapi kehidupan yang tidak pasti ini.

10. Mengevaluasi Diri

“Sebelum tidur, selalulah instrospeksi diri, ingat segala keburukan yang telah kamu lakukan. Jadikan sebagai acuan untuk berubah dan bergerak menjadi lebih baik lagi.”

Jadikan masa lalu sebagai acuan untuk terus berbuat kebaikan, bila melakukan kesalahan selalu perbaiki kesalahan itu untuk menjadi hal yang lebih baik. Wajar dalam kehidupan melakukan kesalahan, namun tidak wajar bila seseorang tidak pernah belajar dari masa lalu.

Kata Ucapan Selamat Malam Islami

1. Mensyukuri Nikmat Allah

“Di penghujung hari ini, semoga kita mendapatkan alasan untuk tidak mengendorkan semangat di esok hari. Sebab Allah telah memberi kita hidup, dan bekerja adalah salah satu cara mensyukurinya. Selamat malam, sahabat.”

2. Tidur Segera Agar Bisa Bangun Malam

“Hari telah larut. Mari segera berselimut. Agar nanti, di sepertiga malam terakhir, kita bisa berlutut; menyembah Sang Pemilik Hidup dan Maut.”

3. Siang dan Malam Sudah Pas Takarannya

“Siang, Allah memerintahkan kita untuk bertebaran di muka bumi; malam, Allah sediakan kita untuk beristirahat dan muhasabah. Semuanya pas sesuai takaran. Jadi, mari tidur. Jangan lupa berdoa.”

4. Malam yang Paling Gelap, adalah Malam yang Mendekati Fajar

“Malam yang paling gelap, adalah malam yang paling mendekati fajar. Tidakkah kita mengambil pelajaran, bahwa Allah telah mendekatkan kita pada kebahagiaan, ketika kita merasa tidak bisa berbuat apa-apa. Percaya saja sama Allah.”

5. Allah Selalu Turun di Sepertiga Malam Terakhir

“Allah selalu turun di sepertiga malam terakhir membawa sekarangjang pengampunan. Rugilah kita bila jam segini saja masih begadang tanpa melakukan hal yang bermanfaat. Selamat malam. Tidur saja, siapa tahu besok bangun.”

Puisi Ucapan Selamat Malam

Ini ada satu video puisi berjudul malam, sebagai pelengkap inspirasi tulisan ‘kumpulan ucapan selamat malam’ di artikel ini. Monggo.

Kata Ucapan Selamat Malam Mana yang Ingin Sahabat Ucapkan?

Nah, setelah semuanya, barangkali ada beberapa kalimat / nasehat / quotes ucapan selamat malam di atas yang kurang pas. Mohon dimaklumi, ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

It is main inner container footer text