Kumpulan Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru [TERUPDATE!]

Kata Ucapan Selamat Selamat Natal – Natal adalah hari besar bagi umat kristiani. Berbagai ucapan selamat natal dikirimkan lewat berbagai kanal; SMS, whatsapp, status facebook, caption instagram, dll.

Dan seperti halnya Idul Fitri di agama Islam, Natal selalu diperingati dengan suka cita oleh semua yang percaya kalau kristus lahir pada hari tersebut.

Ya. Natal selalu dirayakan dengan sukacita pada tanggal 25 Desember, yang dipercayai sebagai tanggal kelahiran Yesus Kristus. Walau hal ini masih menjadi kontroversi bahkan di kalangan nasrani sendiri, kegembiraan diupayakan untuk selalu hadir di tengah-tengah keluarga yang merayakan.

Berbagai acara digelar. Kado-kado natal dibungkus rapi. Pohon-pohon natal dihias kerlap-kerlip. Semua orang hanyut dalam kebahagiaan yang tiada terkira.

Untuk natal yang berbahagia, tibuku mencoba mengkompilasi beberapa kata kata ucapan selamat natal, yang barangkali bisa mewakili teman-teman semua untuk menyampaikan betapa bergembiranya kalian hari ini.

BUKA DULU INI DI TAB BARU!
Note: kutipan kata-kata ucapan selamat natal di laman ini akan terus diupdate semampu kami. Silakan bila kawan-kawan yang mengagumkan ingin mendownload gambar kata-kata di laman ini, terus menguploadnya ke instagram sekaligus dengan captionnya, atau mau dijadikan foto profil dan status whatsapp, atau lainnya.

Kata Ucapan Selamat Natal

kata ucapan selamat natal

kata ucapan selamat natal

Berikut ini adalah kompilasi kata kata natal dan tahun baru yang beberapanya kami kompilasi dari berbagai sumber, beberapanya kami karang sendiri sebagai bentuk dedikasi kami atas keorisinilan blog ini. Kalau dirasa sangat bermanfaat, di hari yang baik ini, share postingan ini ke grup-grup keluarga kalian ya! Semoga senantiasa berada dalam kasih dan kegembiraan. Salam, Nikolas Bagaskoro.

1. Natal itu Seperti Permen

“Natal itu seperti permen. Perlahan-lahan meleleh di mulutmu, dan mempermanis setiap apapun yang kamu kecup, hingga kamu berharap kegembiraan itu bertahan selamanya. Selamat natal.”

2. Pada Setiap Natal, Kita Kembali Muda

“Jarum jam telah berputar lama sekali. Bumi mulai menua. Semuanya berangsur melapuk dan usang. Tapi saat natal tiba, semua serasa tiada artinya. Yang tua kembali muda, yang telah remuk kembali menyatu, yang berjauhan berangsur mendekat. Inilah mukjizat untuk kita semua. Selamat natal dan tahun baru.”

3. Natal Lebih Bernilai dari Emas

“Ingatlah. 25 Desember selalu menjadi hari di mana cinta lebih bernilai dari emas yang memenuhi segala penjuru bumi. Di hari itulah semua hal menakjubkan terjadi. Selamat merayakan natal dan tahun baru.”

4. Natal Hari Refleksi

“Natal memberi kita kesempatan untuk diam sejenak, rehat dari segala aktivitas yang memuakkan, untuk kembali berkumpul bersama orang-orang terkasih. Merry Christmas everyone!”

5. Natal adalah …

“Kau tahu, natal adalah hari di mana kelembutan merangkul masa lalu, keberanian menguatkan masa kini, dan harapan mempercayai masa depan. Selamat natal.”

6. Natal Selalu Pergi Terlalu Cepat

“Seperti butiran salju, memori natalku bertahun-tahun lalu berkumpul, lalu menari-nari dalam kegembiraan hari ini. Setiap natalku selalu unik, indah, menyenangkan, dan … selalu pergi terlalu cepat. Selamat natal di tahun ini, semoga bisa bertemu dengan natal di tahun depan.”

7. Natal Tidak Pergi

“Memang sepertinya hari natal pergi. Tapi spirit natal akan terus hidup, selama kita selalu terpaut dari hati ke hati, berjabat tangan menuju kebaikan semua orang. Selamat natal dan tahun baru.”

8. Kekacauan yang Mulia

“Satu-satunya kekacauan paling mulia di dunia adalah kekacauan di ruang tamu yang diciptakan oleh anak-anak pada saat natal. Jangan dibereskan terlalu cepat, ya. He he. Selamat natal!”

9. Salah Satu Cara Menikmati Natal

“Salah satu cara untuk menebarkan kebahagiaan natal adalah bernyanyi sekeras-kerasnya! Biarkan orang lain ikut bernyanyi dan bergembira bersama kita. Selamat natal dan tahun baru semuanya!”

10. Natal itu di Hati

“Barangsiapa yang tidak memulai natal dari hati, tidak akan menemukan kebahagiaan apapun di bawah pohonnya. Selamat natal.”

11. Cinta dan Waktu

“Cinta dan waktu luang, adalah hadiah natal paling indah yang bisa didapatkan semua orang. Ya, semua orang tanpa kecuali. Merry Christmas and happy new year everyone!”

12. Semangat Natal dalam Guci

“Aku selalu berharap, ketika natal hendak berakhir, aku bisa menyimpan semangat natal pada sebuah guci, agar aku bisa membukanya setiap bulan bahkan setiap hari. Merry Christmas!”

13. Semua Jalan Menuju Rumah

“Pada hari natal, semua jalanan mengarahkan kita ke rumah. Selamat natal. Selamat berkumpul bersama orang-orang terkasih.”

14. Api Natal

“Natal hendaknya menjadi hari, di mana kita menyalakan api di ruang tamu untuk menghangatkan semua orang, dan menyalakan api di dalam hati untuk terus beramal kebaikan. Selamat natal semuanya.”

15. Natal Bukanlah Perayaan

“Natal bukan perayaan, tapi perasaan. Selamat natal semuanya. Semoga hati senantiasa terberkati kebaikan.”

Ide Perayaan Natal dari Berbagai Kota

kata ucapan selamat natal

kata ucapan selamat natal

Bahasan selanjutnya adalah beberapa tradisi perayaan natal dari berbagai kota, yang barangkali kalian bisa menjadikannya sebagai inspirasi. Atau, bila kalian berencana untuk berlibur di hari natal ini bersama keluarga, di bawah adalah acara-acara yang biasanya di gelar untuk menambah kemeriahan hari natal.

Monggo disimak. 🙂

1. Wayang Kulit Kristus, Yogyakarta

Wayang kulit selalu identik dengan cerita-cerita Pandawa, Kurawa, Baratayuda, Semar, Gareng, Bagong, dan Petruk.

Namun ada hal berbeda di Yogyakarta. Ya, di Yogyakarta, perayaan Natal tidak lepas dari pertunjukan wayang kulit. Hal ini tentu menarik bagi siapa saja yang ingin menikmati kisah mulia dengan campuran budaya lokal.

2. Ngejot dan Penjor, Bali

Di Bali, Natal dirayakan dengan tradisi Ngejot dan Penjor.

Ngejot merupakan sebutan bagi tradisi bagi-bagi bingkisan–yang isinya makanan khas Bali- yang juga dilakukan di hari raya Galungan.

Sementara Penjor merupakan hiasan janur kuning yang dipasang di depan-depan rumah dan tempat ibadat Gereja, sebagai penanda perayaan Natal.

3. Kunci Taon, Manado

Di Manado, perayaan natal malah selalu dilaksanakan dengan durasi yang lama. Ya, Natalan di Manado selalu dirayakan dari tanggal 1 Desember sebagai permulaan, sampai tanggal 25 Desember sebagai pucaknya.

Umat Kristiani di sana berziarah ke makam keluarga, sebagai bagian dari tradisi yang telah diturunkan sejak dahulu.

Dan ada satu parade unik bernama Kunci Taon, di mana para komunitas atau peserta parade, memakai kostum unik bertemakan Natal.

4. Bakar Batu (Barapen), Papua

Satu-satunya tradisi peryaan natal yang khas, ada di Papua. Tradisi tersebut adalah acara masak serentak, yang menggunakan batu sebagai tungkunya.

Caranya, bahan makanan (biasanya sayur dan daging) dikumpulkan bersama kayu bakar, lalu ditutupi permukaannya dengan batu. Kayu dibakar sehingga mengeluarkan api dan panas, yang kemudian panas tersebut tertahan oleh tumpukan batu.

5. Marbinda, Sumatra Utara

Tradisi perayaan Natal di Sumatra Utara disebut marbinda.

Tradisi ini mirip dengan hari raya Idul Adhanya Umat Islam, yakni menyembelih hewan-hewan kurban. Hanya saja bedanya, marbinda tidak hanya melibatkan hewan kurban yang lazim di Islam seperti sapi, kambing, atau unta; melainkan melibatkan juga babi yang notabene haram di ajaran Islam.

Biasanya, warga patungan untuk membeli hewan yang akan dikurbankan tersebut. Lalu setelah disembelih, daging dibagikan secara merata pada semua warga.

Daftar Lagu Natal Terbaik 2018

Di atas adalah lagu natal terbaik yang mudah-mudahan bisa mewarnai hari natal kawan-kawan semua. Lagu natal di atas berjumlah 14 nomor, dengan durasi 1 jam lebih. Dinyayikan dengan musik yang menenangkan dan dapat menambah rasa khidmat dalam merayakan hari yang istimewa. Dan berikut ini adalah daftar isi dari lagu natal di atas:

  • Malam Kudus
  • O Holy Night
  • Seribu Lilin
  • Gita Sorga Bergema
  • Sungguh Mulia
  • Hai Mari, Berhimpun
  • The First Noel
  • Muliakanlah
  • Malam Sunyi Senyap
  • Mery’s Boy Child
  • Di Malam Sunyi Bergema
  • Di dalam Palungan
  • Hai Kota Mungil Betlehem
  • Gembala di Padang

Selamat Natal dan Tahun Baru 2019

kata ucapan selamat natal

kata ucapan selamat natal

Selamat berbahagia, ucapkan selamat hari natal pada orang-orang terkasih kalian, dengan perasaan penuh cinta. Warnai hari-hari setelah natal dengan amal-amal terbaik, yang bisa membuat spirit natal terus abadi di sepanjang tahun. Juga, selamat tahun baru 2019. Semoga tahun ini menjadi tahun yang bahagia dan membahagiakan. Ya, sabbe satta bhavantu sukhitatta; semoga semua makhluk berbahagia.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.